Samsung Smart TV Kini Paham Bahasa Indonesia

PinkKorset.com – Pengguna Samsung Smart TV di Indonesia bisa menikmati mudahnya menyampaikan perintah suara dalam Bahasa Indonesia melalui Google Assistant, yakni dengan asisten suara Bixby.

Samsung Electronics Indonesia melengkapi jajaran Smart TV keluaran 2021, mulai dari lini Neo QLED 8K TV, Neo QLED 4K TV, QLED 4K TV, Lifestyle TV, Crystal UHD, hingga Super Smart 4K dengan dukungan Google Voice Assistant.

“Menggunakan perintah suara adalah cara yang lebih smart dan cepat untuk mengontrol TV, mengakses konten favorit, hingga mencari jawaban berbagai pertanyaan secara real-time. Hadirnya Google Voice Assistant di Samsung Smart TV memberikan pilihan asisten baru bagi para pemilik Samsung TV di Indonesia,” kata Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan Google Voice Assistant, pengguna Samsung Smart TV dapat menyampaikan perintah-perintah dalam Bahasa Indonesia untuk mengontrol TV, mencari video atau film tertentu di YouTube, meminta rekomendasi konten, menanyakan agenda di Google Calendar, dan banyak lagi.

Cukup tekan tombol mikrofon di remote TV dan ucapkan “Putar video yoga di YouTube” untuk memulai pagi dengan olahraga, “Bagaimana cuaca hari ini?” atau “Apa agenda saya hari ini?” untuk menyusun jadwal hari itu, hingga “Putar film action terbaru” untuk rehat seusai kerja.

Tidak hanya pada TV premium, Google Voice Assistant juga dapat dinikmati pada lini terbaru Samsung yaitu Super Smart 4K, yang juga sudah digital-ready tanpa perlu tambahan perangkat. Dengan demikian, pengguna Samsung TV di Indonesia akan menikmati siaran TV digital dengan kualitas terbaik, bebas gambar bersemut atau berbintik, siap menyambut era Analog Switch Off.

Untuk pembelian Samsung Smart TV pilihan hingga 31 Oktober 2021, Samsung memberikan cashback, hadiah langsung, dan gratis paket tiga bulan langganan Entertainment & Sport Double Stream in 4K di Mola dan Vidio Premier Platinum.

Dengan paket ini pengguna akan menikmati seluruh konten Movies, Living, Kids, dan Sports di Mola dalam resolusi HD dan 4K yang bisa diakses pada dua device. Jika berminat melakukan trade in TV analog lama dengan Samsung Smart TV, layanan ini kini tersedia di Samsung Official Store di Tokopedia hingga 3 Oktober 2021 dan Samsung akan menghargai TV analog lama seharga sampai dua juta rupiah beserta tambahan cashback hingga lima juta rupiah.