Samsung Unboxing Jajaran TV 2021

PinkKorset.com – Mulai Micro LED, Neo QLED, hingga monitor dan layar lifestyle, Samsung memberi arti baru pada peran TV di rumah melalui kapabilitas yang sesuai dengan kebutuhan baru dan minat pribadi para konsumennya. Apa saja lini TV mereka tahun ini?

Dalam acara virtual Unbox & Discover, Samsung memamerkan jajaran produknya untuk 2021 yakni Micro LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, monitor, dan soundbar. Inovasi terbaru ini memungkinkan pengguna, yang rata-rata lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena pandemi, mendapatkan manfaat paling maksimal. Sehingga mereka bisa bekerja lebih efisien, berkomunikasi lebih efektif, sembari mengeksplorasi passion masing-masing.

“Kami bangga senantiasa berinovasi untuk menjadikan hidup sehari-hari konsumen lebih baik. Selama setahun terakhir, teknologi yang awalnya sekadar ‘nice to have’, kini telah menjadi kebutuhan. Sebab rumah kita telah menjadi kantor, sekolah, gym, dan lebih lagi,” kata James Fishler, Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America.

Puluhan tahun, TV hanya dipandang sebagai saranan menonton film dan siaran. Kini, TV menjadi ruang konferensi dan pusat kebugaran. Dengan memanfaatkan banyaknya fitur yang tersedia pada televisi untuk pertama kalinya di setahun terakhir ini, orang-orang menemukan manfaat baru dari televisi dalam hidup mereka. Sebagai sebagai produsen TV global nomor satu di dunia selama 15 tahun berturut-turut, di tahun 2021 ini Samsung terus membuka jalan untuk menawarkan pengalaman visual yang luar biasa bagi penggunanya.

MICRO LED Hadir ke Rumah

Dengan kecerahan luar biasa, warna hitam kelam, dan kualitas gambar mencengangkan, teknologi Micro LED menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa dan berkesan. LED inorganik di dalamnya membantu mencegah burn-in dan memastikan bahwa layar tetap jernih sepanjang masa hidupnya. Pada 2021, Samsung mengumpulkan semua kemampuan dari teknologi Micro LED tersebut ke dalam form factor TV tradisional sehingga konsumen dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar edge-to-edge dengan desain indah, tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya. Micro LED juga dapat menjadi layar 4-in-1 berkat fitur 4Vue (Quad View) yang memungkinkan konsumen menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan.

Samsung Neo QLED Cocok untuk Setiap Rumah

Ketika orang-orang beralih ke TV sebagai sarana penyaluran passion, Samsung mengembangkan Samsung Neo QLED untuk meningkatkan pengalaman menonton. Dengan warna hitam yang kelam, cahaya yang lebih terang, dan teknologi upscaling yang lebih cerdas dari yang pernah ditawarkan Samsung TV manapun sebelumnya, Neo QLED menghadirkan gambar-gambar ultra realistik, baik ketika Anda menonton pertandingan sepakbola atau memainkannya di konsol game Anda.

Untuk gaming, Samsung Neo QLED dan QLED membuat Anda melihat setiap detail dengan kejernihan 4k, 120 frame per second, dan response time rendah 5,8ms. Samsung juga berpartner dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan game konsol untuk menyajikan pengalaman gaming HDR. Fitur Game Bar terbaru membantu gamer memonitor aspek-aspek permainan penting dengan cepat. Anda juga bisa mengakses Super Ultrawide Gameview yang menghadirkan aspek rasio ultra-wide, yang biasanya hanya tersedia di gaming monitor.

Bagi penggemar fitness, Samsung Neo QLED menghadirkan training kebugaran dan gaya hidup sehat ke rumah. Samsung Health, platform fitness dan mindfulness, yang diluncurkan pada 2020 membantu tetap bugar berkat aplikasi-aplikasi partner yang memenuhi berbagai tingkat kebutuhan fitness maupun kesehatan, disertai konektivitas yang seamless ke perangkat mobile dan wearable. Pada 2021, Samsung Health menambahkan fitur Smart Trainer. Dengan kamera opsional yang dijual terpisah, Smart Trainer memanfaatkan AI untuk menganalisis postur Anda dan memberikan feedback secara real-time untuk membetulkan postur Anda ketika menggunakan video instruksional.

Teknologi TV yang Mencerminkan Style Pengguna

Konsumen masa kini menginginkan pengalaman dan produk yang dibuat sesuai kebutuhan, selera pribadi, dan style mereka. Kategori Lifestyle TV menawarkan layar yang didesain bagi setiap konsumen dan setiap ruangan, baik di dalam maupun di luar ruangan.

The Frame – Mentransformasikan TV menjadi karya seni yang bisa dipersonalisasikan sesuai estetika dan dekorasi rumah. The Frame menampilkan lebih dari 1.400 karya seni yang dikurasi berbagai institusi ternama di dunia. The Frame juga menambah ruang penyimpanan foto dari 500 MB pada 2020 menjadi 6 GB tahun ini dalam Art Store. Tahun ini, ada banyak cara baru untuk mengkustomisasi The Frame, mulai Slim Fit Wall Mount hingga lima pilihan bezel dan lebih banyak lagi dari pihak ketiga. The Frame 2021 dibuat lebih ramping, seperti bingkai pigura sehingga tetap menarik ketika TV dimatikan maupun saat menyala. Tersedia aksesori My Shelf yang akan tersedia dalam empat warna (beige, putih, cokelat, hitam) agar pengguna bisa mengatur dinding untuk melengkapi layar dan dekor rumah.

The Premiere – Proyektor triple laser pertama dengan resolusi 4K menandai era baru home cinema, cocok bagi Anda yang merindukan pengalaman di bioskop. Desainnya minimalis dengan sudut-sudut membula dan lapisan kain, sehingga berpadu dengan hunian apapun. Samsung akan menawarkan layar yang dapat digulung yang dioptimalkan untuk The Premiere 2021. Cukup tempatkan Premiere sejauh 5 inci atau lebih ke dinding satu warna atau layar ALR dan siapkan popcorn.

The Terrace – TV outdoor pertama Samsung ini dapat dinikmati di luar ruangan tanpa khawatir. Sudah weather-resistant dengan peringkat IP55 untuk melindungi perangkat dari air dan debu. Perangkat ini juga mudah dipasang dan mudah disambungkan ke layanan TV kabel dan Wi-Fi.

Monitor Segala Kebutuhan

Di masa pandemi, relevansi monitor di rumah berubah drastis karena kebutuhan yang meningkat. Yang mulanya hanya untuk belanja online, bermedsos atau sekadar bermain solitaire, kini juga harus bisa berfungsi untuk kerja, sekolah, hingga gaming. Samsung menikahkan aspek terbaik montor dan TV untuk menghadirkan Smart Monitor. Konsumen bisa bekerja dari mana saja tanpa terhubung ke PC karena kompatibel dengan Wi-Fi, Bluethooth, Wireless DeX, dan Apple AirPlay2.

Suara Sepadan Visual

Sementara Samsung TV menawarkan kualitas suara yang luar biasa dari speaker terkecil, tidak ada yang mampu melengkapi pengalaman home theater seperti soundbar Samsung. Lini produk Q Series 2021 menggunakan teknologi eksklusif Q-Symphony, mensinkronisasi audio dari Samsung TV untuk menghadirkan suara 3 dimensi yang disempurnakan. Soundbar ini bahkan mengukur lingkungannya untuk memproyeksikan audio ke arah yang dibutuhkan dengan presisi.

Catatan:

  • Ketersediaan produk dapat bervariasi menurut area.
  • Kunjungi www.samsung.com untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk TV Samsung.