Survei Agoda: Tiga Hal Penting di Tahun 2021

PinkKorset.com – Agoda merilis survei mengenai beberapa hal yang sangat dinantikan orang di tahun 2021.  

Berdasarkan survei Agoda bertajuk ‘What Matters 2021’, satu dari tiga orang menantikan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama orang terdekat pada tahun 2021. Hal penting lainnya adalah dapat bepergian tanpa hambatan (24%) dan melakukan hal-hal bermakna atau membuat perbedaan (21%).

Survei dilakukan YouGov Singapore secara online pada 10-16 Desember 2020 untuk platform perjalanan digital Agoda. Data diperoleh dari 16.064 responden di beberapa negara, seperti Cina, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Indonesia, Inggris dan Amerika Serikat.

Menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan orang terdekat adalah hal yang paling ingin dilakukan responden dari Inggris, Thailand, Amerika Serikat, Filipina, Malaysia dan China di tahun 2021.

Melakukan perjalanan tanpa hambatan adalah hal yang paling dinantikan oleh responden dari Singapura, Korea Selatan dan Jepang. Sedangkan melakukan hal-hal yang bermakna atau membuat perubahan adalah yang paling ditunggu oleh responden dari Indonesia, Taiwan, dan Vietnam.

Sementara itu, semakin dekat dengan alam dan melakukan kegiatan outdoor merupakan hal kedua yang paling dinantikan responden Thailand, serta hal ketiga yang paling ingin dilakukan responden dari Jepang.

Lalu, hal apa yang paling tidak populer dilakukan?

Kembali bekerja ke kantor adalah hal paling tidak dinantikan untuk dilakukan pada tahun 2021. Responden dari China (1,2%), Jepang (1,5%) dan Inggris (2%) memiliki proporsi terkecil dari mereka yang ingin kembali bekerja di kantor.  sementara responden dari Filipina (9%), Vietnam (7%) dan Indonesia (7%) memiliki keinginan lebih besar untuk kembali bekerja di kantor.

Menghadiri acara berskala besar, menonton pertandingan atau acara besar lain secara langsung adalah poin kedua yang paling tidak popular bagi responden. Kecuali responden dari Amerika Serikat (8%), Inggris (8%) dan Jepang (7%) yang mengaku menantikan untuk melakukan hal tersebut.

Survei Agoda: Tiga Hal Penting di Tahun 2021

Tim Hughes, Vice President of Corporate Development, Agoda mengatakan 2020 adalah tahun untuk bertahan hidup dan berusaha melakukan yang terbaik.

“Terlepas dari semua upaya dan kendala, riset kami menunjukkan bahwa ada keinginan masyarakat dunia untuk melakukan perjalanan, berhubungan, menemukan makna, dan menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga. Pada akhirnya orang-orang akan melakukan perjalanan lagi karena keinginan manusia untuk bepergian tidak bisa dihentikan.”