Tiga Fakta Tersembunyi Bubur Tiga Rasa Ta Wan [Ta Wan]

Tiga Fakta Tersembunyi Bubur Tiga Rasa Ta Wan

PinkKorset.com, Jakarta – Ada tiga fakta unik yang tersembunyi di balik Bubur Tiga Rasa yang menjadikannya sebagai sajian legendaris di restoran Ta Wan.  

Masyarakat Indonesia telah lama mengenal bubur yang banyak digemari berbagai kalangan. Kepopuleran sajian berbahan dasar beras ini juga ramai diperbincangkan dalam hal selera bubur yang diaduk atau tidak diaduk. Saking banyaknya pecinta bubur, menu ini pun mudah dijumpai di gerai kaki lima hingga restoran. Misalnya saja restoran oriental Ta Wan yang dikenal dengan bubur sebagai menu andalan. Salah satu menu yang paling terkenal di restoran ini adalah Bubur Tiga Rasa.

Setidaknya ada tiga fakta unik tersembunyi di balik Bubur Tiga Rasa yang menjadikan bubur ini melegenda.

1. Menu terlaris

Bubur Tiga Rasa di Ta Wan telah menjadi menu terlaris sejak restoran ini didirikan lebih dari dua dekade silam. Meskipun kini sudah banyak restoran yang menawarkan bubur sebagai hidangan utama, bubur Ta Wan selalu diingat dan dicari oleh banyak penggemar setianya dari berbagai latar belakang.

Kesuksesan ini adalah buah dari inovasi Ta Wan dalam menyempurnakan rasa bubur lembut ala Hong Kong agar diterima lidah Indonesia. Alhasil bubur naik kelas menjadi hidangan yang cocok dinikmati di berbagai acara dan waktu. Hingga kini Ta Wan terus berinovasi dengan berbagai varian bubur, seperti Bubur Seafood, Bubur Jagung dan Sapi Cincang.

2. Kisah unik di balik porsi besar

Salah satu ciri khas Ta Wan yakni menyajikan bubur dalam satu porsi mangkuk besar. Hal ini selaras dengan inspirasi pemilihan nama merek yaitu ‘Mangkuk Besar Putih-nya’. Menurut Direktur Marketing Eatwell Culinary (perusahaan yang menaungi Ta Wan), Andrias Chandra, mangkuk besar Ta Wan adalah perwujudan dari arti nama Ta Wan sendiri yakni ‘Ta’ yang berarti besar dan ‘Wan’ yang berarti mangkuk.

“Jika disimpulkan, Ta Wan ingin memberikan Chinese Food yang lezat dalam ukuran besar, yang identik dengan makan tengah atau semangkuk kehangatan yang bisa dinikmati bersama,” katanya di Jakarta baru-baru ini.

3. Sensasi tiga rasa yang tak terlupakan

Ta Wan memilih nama Bubur Tiga Rasa untuk menggambarkan perpaduan rasa lokal dan oriental ala Hong Kong yang menghasilkan sensasi rasa spesial di setiap suapannya. Ada tiga rasa yang tercecap dari bubur ini, antara lain manis, asin dan gurih. Selain rasa, bubur ini juga diperkaya dengan taburan lezat bernutrisi seperti ayam, ikan dan udang. Bubur Tiga Rasa semakin nikmat dengan tambahan kecap asin dan sambal.

Tertarik mencicipi semangkuk Bubur Tiga Rasa? Anda bisa menikmati hidangan ini sekaligus cashback 100% dalam kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals yang berlangsung hingga 12 November 2021. Menariknya lagi, voucher cashback 100% bisa didapatkan hanya dengan harga Rp1 khusus pada hari puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals tanggal 11 November nanti. Gunakan fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee untuk mendapatkannya. Anda juga bisa memesan melalui layanan pesan antar ShopeeFood dengan promo gratis ongkir dan diskon hingga 60%.