Trik Rumah Tetap Bersih Jelang Lebaran [google]

Trik Rumah Tetap Bersih Jelang Lebaran

PinkKorset.com, Jakarta – Dengan trik atau siasat ini ibu rumah tangga tidak lagi repot membersihkan rumah menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Salah satu cara membuat momen hari raya menjadi lebih nyaman adalah dengan memiliki lingkungan yang bersih dan rapi. Namun, membersihkan rumah bisa menjadi tantangan bagi ibu rumah tangga, mengingat selama pandemi setiap anggota keluarga memiliki aktivitas dan kesibukan masing-masing di rumah. Hal ini membuat repot bila dilakukan seorang diri.

Beberapa kebiasaan ini bisa menjadi solusi para ibu agar rumah tetap bersih dan rapi menjelang Lebaran.

1. Segera lakukan

Ketika rumah mulai terlihat berantakan, sebaiknya Anda segera bersihkan dan tidak menundanya. Kunci rumah bersih dan rapi adalah segera membereskan benda-benda yang baru saja digunakan. Dengan begitu pekerjaan tidak menumpuk . Jangan lupa putar musik agar rutinitas bersih-bersih jadi menyenangkan.

2. Kembalikan barang usai digunakan

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan yakni meletakkan barang tidak sesuai tempatnya. Misalnya menaruh handuk di sofa, meletakkan remote TV di kasur hingga meninggalkan laptop di meja makan. Kebiasaan ini menjadikan barang-barng mudah hilang, dan membuat rumah semakin berantakan ketika barang-barang tidak berada pada tempatnya.

3. Simpan barang yang mudah dijangkau

Prioritaskan barang yang sering digunakan di tempat yang mudah dijangkau, misalnya di rak atau penyimpanan paling depan. Tujuannya, agar Anda mudah mengambil dan mengembalikan barang sehingga tidak berantakan atau hilang. Solusi ini paling efektif untuk menyimpan pakaian dan alat makan.

4. Investasi peralatan kebersihan canggih

Bila memiliki bujet lebih, tidak ada salahnya membeli alat kebersihan caggih yang dapat meringankan beban membersihkan rumah. Contohnya memiliki penyedot debu otomatis yang dapat membersihkan debu hingga mengepel lantai. Anda bisa mengoperasikannya ketika Anda di luar rumah atau saat tidur.

5. Gunakan layanan jasa bersih-bersih rumah

Jika tidak memiliki sumber daya untuk bantu membersihkan rumah atau bujet lebih untuk membeli peralatan canggih, menggunakan jasa bersih bersih rumah bisa dipilih untuk menghemat waktu dan energi. Anda cukup memesannya melalui online.

Mulai dari general cleaning hingga cuci sofa dan kasur, semua tersedia dengan mudah dan terjangkau. Salah satunya yang terpercaya yakni KliknClean yang menyediakan berbagai jasa layanan kebersihan terlengkap di Indonesia. Untuk jasa layanan kebersihan dapat di order di www.kliknclean.com atau pesan melalui aplikasi KliknClean. Selain menawarkan paket yang terjangkau, KliknClean juga memberikan kemudahan dan keuntungan menggunakan pembayaran digital ShopeePay dan promo cashback 30% lewat aplikasi KliknClean.

Hendra Tjong sebagai CEO dari KliknClean mengatakan, jasa layanan ini memiliki Standar Operasional Prosedur, petugas pembersih (cleaners) dilatih terlebih dahulu sebelum melakukan pengerjaan di rumah atau di kantor. Terlebih di masa pandemi, setiap petugas dibekali dengan pakaian serta menjalankan protokol kesehatan, termasuk swab secara berkala.

“Kami selalu menjunjung tinggi profesional memiliki komitmen dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan yang menggunakan jasanya,” katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk memberikan kepuasan dan keuntungan untuk konsumen, KliknClean menghadirkan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran digital yang mudah aman dan memuaskan.