Yuk, Jaga Imun dengan Konsumsi Es Krim [Campina]

Yuk, Jaga Imun dengan Konsumsi Es Krim

PinkKorset.com, Jakarta – Tak hanya enak dan menyegarkan, konsumsi es krim juga bisa membantu menjaga imun kita selama pandemi, lho. Tapi es krim seperti apa yang baik dikonsumsi?

Selama ini es krim dianggap sebagai makanan lezat tetapi kurang sehat karena mengandung tinggi gula dan lemak yang memicu berbagai masalah kesehatan, salah satunya obesitas. Padahal tidak semua es krim membawa dampak buruk untuk kesehatan. Misalnya saja konsumsi es krim buah yang mengandung vitamin C.

Apalagi masa pandemi ini kita perlu menambah asupan vitamin C untuk membantu menjaga sistem imun. Sebagai informasi, konsumsi vitamin C tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh atau imun tetapi juga berperan sebagai antioksidan, membantu penyerapan zat besi, menjaga kesehatan kulit, memperlambat penuaan, mencerahkan kulit hingga membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Nah, saat ini cara nikmat menambah asupan vitamin C bisa diperoleh dari konsumsi es krim. Salah satu es krim bervitamin C yakni Campina Go!Mango dan Orange Plus. Kedua es krim terbaru Campina ini diperkaya 90 mg vitamin C yang telah memenuhi kebutuhan vitamin C harian untuk orang dewasa. Campina Go!Mango dan Orange Plus mengandung buah mangga dan jeruk tanpa penambahan susu sehingga rasanya manis, sedikit asam, ringan dan segar.

Sales and Marketing Director PT Campina Ice Cream Industry Tbk., Adji Andjono mengatakan, di tengah keadaan saat ini, konsumen membutuhkan snack atau dessert yang nikmat, segar namun tetap memiliki manfaat.

“Sebagai perusahaan es krim lokal terkemuka yang mengutamakan kepuasan konsumen, Campina menjawab momen ini melalui peluncuran produk-produk terbaru,” ucapnya saat temu media virtual Peluncuran Lima Es Krim Campina di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Selain Go!Mango dan Orange Plus, Campina juga meluncurkan Campina Cake Series dalam tiga varian, antara lain Strawberry Cheesecake, Royal Choco Brownies dan Tiramisu. Ada pula seri terbaru lainnya seperti Campina Hula Hula Durian dan Campina Concerto Sundae.

Selain itu, konsumsi es krim dapat memperbaiki mood. Ini disebabkan kandungan gula dalam es krim membantu pelepasan hormon serotonin. Hormon ini berperan memberikan perasaan senang dan nyaman. Suasana hati yang bahagia juga meningkatkan sistem imun tubuh, terutama saat pandemi ini.

Hal ini selaras dengan peningkatan penjualan es krim Campina selama pandemi. Adji menambahkan, selama pandemi ini masyarakat banyak yang membeli es krim ukuran besar atau kemasan 350 ml.

“Kenaikan penjualan es krim hingga September 2021 mencapai tujuh hingga delapan persen,” ungkapnya.

Mengonsumsi es krim memang memberikan perasaan nyaman dan menyehatkan. Tetapi Anda perlu bijak mengatur porsi makan es krim untuk mencegah kelebihan asupan kalori. Kalori berlebihan tentu saja memicu obesitas yang berujung dengan munculnya penyakit degeneratif. So, jangan takut makan es krim ya!