6 Event Dunia di 2022 yang Sayang Dilewatkan

PinkKorset.com – Ketika perbatasan antarnegara perlahan-lahan terbuka, harapan untuk berwisata keliling dunia pun kembali hadir.

Tahun baru telah datang dan membawa harapan yang lebih besar bagi semua penjelajah dunia dimanapun mereka berada, bahwa tahun ini mereka bisa mewujudkan rencana perjalanan dalam bucket list mereka.

Bagi Anda yang mencari ide untuk menggabungkan perjalanan dengan event-event besar demi mendapatkan pengalaman yang lebih mengesankan, ini yang bisa Anda lakukan.

Agoda menyoroti enam event besar dari seluruh dunia yang bisa memberikan ide dan inspirasi kepada wisatawan untuk mendapatkan perjalanan penuh kenangan di tahun 2022, di belahan dunia manapun yang ingin Anda jelajahi.

Dari utara hingga selatan, timur ke barat dan diantaranya, ada beberapa event tak terlupakan yang diselenggarakan tahun ini, yang dapat membawa kembali kegiatan travelling dengan spektakuler.

Petualang musim dingin – Winterlude 2022 – Kanada

Siap untuk bersantai? Nikmati angin dingin, salju empuk dan patung-patung es cantik di festival musim dingin nan magis di Ottawa, Kanada. Ada beberapa kegiatan indoor dan outdoor untuk dinikmati pengunjung segala usia, yang menyoroti keragaman budaya, seni, dan kuliner Kanada. Hal terbaiknya adalah kebanyakan acara ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Bagi para pecinta kegiatan yang memacu adrenalin, cobalah bermain skate di Rideau Canal Skateway, arena seluncur es alami terbesar dunia yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Festival ini biasanya diadakan selama tiga akhir pekan pertama bulan Februari setiap tahunnya. Tahun ini, acara tersebut akan berlangsung di wilayah perkotaan Ottawa-Gatineau dari 4 hingga 21 Februari. Bawa sepatu skate Anda jika ingin berada disana!

Penggemar teknologi – Expo 2020 Dubai – Uni Emirat Arab

Acara global yang spektakuler ini merupakan pameran inovasi, teknologi, seni dan budaya dari banyak organisasi dan 192 negara peserta. Seluruh tempat ini dibangun di gurun dengan tema ‘Connecting Minds, Creating the Future’ dan dibagi menjadi tiga area: Mobility, Opportunity, and Sustainability (Mobilitas, Peluang dan Keberlanjutan).

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan atraksi yang bisa disaksikan, termasuk ‘The Future of Food: Epochal Banquet’ – perjalanan kuliner seperti yang dibayangkan di tahun 2320, terinspirasi AI, mikrobiologi, dan ruang angkasa. Jangan pula lewatkan ‘Kaleidoscope’ – ekstravaganza imersif malam hari yang menggabungkan efek cahaya dan seni visual.  Expo 2020 ini berlangsung hingga 31 Maret 2022.

Pecinta alam – Floriade Expo 2022 – Belanda

Jika Anda mencari cara untuk gaya hidup yang lebih sustainable, pameran hortikultura internasional yang diselenggarakan setiap sepuluh tahun sekali ini merupakan event menarik untuk mempelajari sustainable lebih jauh. Ada lebih dari 40 paviliun menarik di mana negara-negara peserta menampilkan inovasi lingkungan terbaru mereka.

Selama periode pembukaan dari musim semi hingga awal musim gugur, Anda bisa merasakan dan menikmati wangi tanaman dan bunga-bunga cantik, dengan ragam musik dan seni dari negara-negara peserta untuk melengkapi pengalaman Anda. Ingin yang lebih seru? Anda bisa naik kereta gantung dan melintasi taman. Pameran ini berlangsung di Almere dari 14 April hingga 9 Oktrober. Setelah pameran ini berakhir, lokasi ini akan dibangun kembali menjadi distrik perkotaan hijau dan sehat yang disebut ‘Hortus’.

dunia

Penjelajah waktu – Inti Raymi 2022 – Peru

Bersiaplah mengagumi perayaan besar ‘Inti’, dewa matahari paling kuat dari peradaban Inca. Acara ini dilakukan bersamaan dengan winter solstice (titik balik matahari di musim dingin) Amerika Selatan, dimeriahkan kostum-kostum cantik, pesta mewah, peragaan ulang ritual kuno Inca, yang dimaksudkan sebagai penghormatan untuk dewa Inti, dan puncaknya adalah prosesi kerajaan ke benteng kuno.

Wisatawan bisa menikmati budaya asli sebelum pengaruh Barat datang ke Amerika Selatan. Sebagai variasi wisata, ada reruntuhan, peternakan dan jalan-jalan kecil di sekitar area. Tahun ini, festival agama tradisional ini akan diadakan di Cusco pada 21-24 Juni.

Baca juga: Agoda Bantu Pelanggan Kembali Berwisata

Bergerak dengan musik – MassKara Festival – Filipina

Nikmatilah pesta jalan termeriah di Bacolod, yang dikenal sebagai Kota Senyum dan bergeraklah mengikuti irama musik bersama warga setempat. Salah satu kegiatan menarik adalah kompetisi tari yang epik, dimana para penari berpakaian warna-warni dan mengenakan topeng wajah tersenyum yang ikonik, serta melakukan gerakan tari yang mengesankan. Topeng tersebut merupakan pernyataan penduduk lokal tentang kegigihan mereka dalam menghadapi setiap tantangan yang datang.

Setelah menari, cobalah hidangan ayam panggang terkenal di kota ini yang disebut ‘Chicken Inasal.’ Kegiatan menyenangkan lainnya adalah kontes Ratu Kecantikan MassKara, pesta malam, pertandingan olah raga dan banyak lagi. Tahun ini perayaan akan dilakukan sepanjang bulan Oktober, dengan kegiatan utama berlangsung pada 24 Oktober.

MassKara Festival - Wikipedia

Pencari keajaiban – Pembukaan Resmi Grand Egyptian Museum – Mesir

Meskipun saat ini tertunda karena pandemi, permata mahkota Mesir nan megah yang berlokasi di Dataran Tinggi Giza ini disiapkan untuk menjadi kompleks museum terbesar, paling modern dan paling terkenal di dunia saat rampung. Karena biaya pembangunannya melebihi USD1 miliar, acara pembukaan museum ini tentu akan menjadi acara yang akan selalu dikenang.

Museum ini rencananya akan dibuka bulan November, dan menampung sekitar 100.000 artefak kuno, dimana sekitar 20.000 diantaranya belum pernah ditampilkan untuk publik, serta koleksi terbesar peninggalan Tutankhamun. Di pintu masuk, Anda akan disambut oleh patung raksasa Ramses II, raja ketiga dari dinasti ke-19 Mesir kuno.

Grand Egyptian Museum opening shifted to 2021 - Wanted in Africa

Bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan pilihan ingin kemana?