Cari Side Job Modal Smartphone? Bisa! [samsung]

Cari Side Job Modal Smartphone? Bisa!

PinkKorset.com – Peluang untuk mengambil side job semakin terbuka lebar sejak memasuki era work from anywhere (WFA). Cukup dengan modal smartphone, Anda juga bisa jadi freelancer. Bagaimana caranya?

Freelance atau mencari side job bukanlah hal yang baru didengar di kalangan pekerja Indonesia. Badan Pusat Statistik mencatat, lebih dari 30 juta orang di Indonesia bekerja paruh waktu. Bahkan, milenial dan gen-z lebih suka jadi freelancer ketimbang karyawan full time.

Simak 5 ide freelance bermodal smartphone berikut yang bisa kamu coba:

Content Writing

Buat Anda yang tertarik menulis, bisa menjadi freelance sebagai content writer. Selain mampu menulis dengan tata bahasa yang baik dan benar, harus kreatif mencari topik tulisan dan disiplin tinggi untuk bekerja sesuai tenggat waktu. Temukan lowongan dari badan usaha atau lembaga yang sedang membangun blog, menjadi penulis di platform penyedia jasa penulis artikel, upload profil di platform seperti freelancer.com atau Fiverr untuk mendapat tawaran freelance, hingga membuat blog sendiri.

Social Media Officer

Manfaatkan skill komunikasi dan interaksi serta hobi udate Anda jadi cuan. Jika postingan Anda selalu dapat banyak likes dan komen positif, ini tandannya Anda mampu. Untuk menjadi freelancer social media officer, carilah lowongan dari perusahaan yang membutuhkan, bekerja sama dengan agency penyedia jasa social media management, hingga upload profil di platform freelance.

Content Creator

Orang yang social media savvy biasanya menemukan jalan menjadi content creator. Ketrampilan yang dibutuhkan adalah mampu membangun engagement dengan audience melalui post yang dibuat dan kreatif saat bikin konten-konten yang sedang trending. Untuk memulainya, Anda bisa cari peluang untuk membantu perusahaan atau lembaga yang ingin memaksimalkan engagement dengan audiens mereka, melalui akun media sosial pribadi yang konten secara konsisten.

Tutor Online

Jika Anda senang mengajar dan menguasai mata pelajaran di bidang Sains, IPS, bahasa, atau matematika, maka bisa menjadi freelancer sebagai tutor online. Di sini, selain memiliki pemahaman terhadap mata pelajaran tertentu, Anda juga perlu memiliki metode pembelajaran yang menarik dan berbeda dari yang didapatkan oleh murid di sekolah. Bergabunglah sebagai pengajar di platform edutech manapun yang Anda suka.

Pengisi Survei Online

Load di kantor sangat padat tapi tetap ingin punya side job? Mungkin bisa coba jadi pengisi survei online. Maksimalkan waktu luang saat makan atau naik kendaraan umum dengan mengisi survei-survei yang diminta. Jenis freelance ini pun menarik karena ada banyak situs terpercaya yang bisa digunakan untuk menjadi pengisi survei online.

Menyadari perkembangan tren freelance khususnya di kalangan generasi muda, Samsung mendesain Galaxy M33 5G sebagai smartphone yang bisa dijadikan modal gaya hidup tersebut. Dukungan prosesor Octa-Core dengan chipset 5nm, RAM hingga 8GB dan RAM Plus 8GB, serta baterai 5.000mAh yang tahan lama.

Belum lagi layar lapang FHD+ 6,6 inci dengan refresh rate smooth 120Hz hingga Quad Camera 50MP yang hasilkan gambar beresolusi tinggi, sehingga membangun network dan memperluas calon klien jadi makan nyaman.

“Berbagai proyek freelance juga bisa tuntas secara ringkas di manapun dengan hasil yang tetap maksimal,” papar Wildan Mukholad, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy M33 5G dibekali kemampuan multitasking yang seamless dengan fitur Labs sehingga Anda bisa pakai multi window untuk semua aplikasi hingga mendapat tampilan full screen saat pakai fungsi split screen.