Nestlé MILO Bagikan Beasiswa Rp150 Juta

PinkKorset.com – Konsisten dengan komitmen untuk mewujudkan generasi masa depan Indonesia dengan gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh, Nestlé MILO bagikan beasiswa pendidikan senilai Rp150 juta.

Tiga peserta dari 10 anak yang menjadi MILO ACTIV Academy All Stars melalui program MILO GraduACTIV, berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari MILO. Juara pertama yakni Ja’far Noushzad, mendapatkan beasiswa senilai Rp50 juta. Maximilliano Jaydon di peringkat kedua mendapatkan beasiswa senilai Rp40 juta, dan juara 3 yakni Ester Felova Wiguno memperoleh beasiswa senilai Rp30 juta.

“Pemenang terpilih ini mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total lebih dari Rp 150 juta dan juga produk MILO selama satu tahun. Di samping itu, MILO ACTIV Academy All Stars akan menjadi duta program MILO ACTIV Academy yang diharapkan dapat menebarkan gaya hidup sehat dan aktif baik di lingkungan sekolah, keluarga, hingga teman-teman,” ujar Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia.

Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi. menjelaskan, bahwa tiga peserta itu berhasil meraih nilai tertinggi dan memenuhi penilaian berdasarkan aspek fisik, kognitif serta sosial/karakter.

Untuk aspek fisik, peserta harus mengikuti Tutorial ACTIV Olahraga ibu dan anak untuk mendapatkan poin tambahan. Pada aspek kognitif, para peserta akan diuji pengetahuan seputar olahraga lewat Kuis ACTIV Academy. Sedangkan untuk aspek sosial/karakter, para peserta wajib mengikuti Tantangan Keolahragawanan dan Tantangan Testimonial melalui media sosial, yang akan dinilai berdasarkan semangat, gerakan tubuh, teknik olahraga yang tepat, keunikan video serta jumlah like terbanyak.

“Semoga kegiatan ini dapat terus memotivasi anak untuk dapat mencintai olahraga sejak usia dini, sebab pembentukkan karakter anak dapat diperoleh melalui olahraga serta berdampak positif pada perilaku, performa belajar, dan kesejahteraan psikologis anak.”

Sejak kehadirannya pada tahun 2021, platform edukasi olahraga pertama ini telah menjangkau lebih dari 10 juta masyarakat Indonesia dan memiliki 10 ribu pengguna aktif. Menariknya, platform ini merupakan hasil kerja sama dengan Kemendikbudristek dan disusun oleh para ahli seperti Dekan Fakultas Ilmu Olahraga dan Psikolog Anak dan Remaja.

Eka Herdiana selaku Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia menyampaikan bahwa MILO ACTIV Academy merupakan wadah untuk terus mewujudkan anak yang aktif dan sehat. Baik secara fisik, kognitif, maupun sosial dan karakter.

“Anak usia lima hingga 15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak. Maka, kami menilai orang tua memiliki peran untuk memberikan asupan gizi seimbang, dukungan dan motivasi kepada anak untuk menjalani pola hidup aktif dan membentuk generasi yang siap menghadapi masa depan,” tegasnya.

Ke depannya, MILO ACTIV Indonesia akan menghadirkan berbagai kegiatan lain seperti Liga MILO, MILO Indonesia Virtual Race, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic hingga Kuliah WhatsApp.

Belum Ada Berita Terkait