Samsung Hadirkan Kulkas Pintar untuk Dapur Anda

PinkKorset – Beraktivitas di dapur tentu akan lebih menyenangkan bila ditemani asisten pintar, seperti kulkas Samsung Family Hub.

Kulkas adalah perangkat rumah tangga yang sangat penting, terutama karena mampu mengangkat look and feel sebuah dapur bahkan rumah, hingga menentukan kesehatan makanan bagi penggunanya. Namun, Samsung melangkah lebih jauh dengan menetapkan standar kulkas sebagai real-life solution yang mampu menjawab tantangan dan kebutuhan pengguna.

Tidak hanya menawarkan berbagai kemudahan untuk menyimpan makanan, namun juga menghubungkan semua anggota keluarga, menghadirkan hiburan saat memasak di dapur, menjadikan konsumen Indonesia memiliki smart device di dapur mereka.

Yuk, cek apa saja keunggulannya.

Whiteboard atau Memo
Ini adalah fitur untuk menggantikan fungsi pintu kulkas sebagai sarana komunikasi penghuni rumah. Fitur ini memungkinkan pengguna menuliskan pesan atau sketsa secara digital. Anda juga bisa meninggalkan pesan teks, suara, atau menampilkan foto-foto liburan yang ada di galeri layaknya digital frame yang bisa tampilkan foto-foto kenangan.

Calendar
Dengan fitur ini, pengguna Family Hub bisa saling mengecek jadwal keluarga dan memasukkan jadwal baru langsung di layar Samsung Family Hub atau di smartphone, sebab fitur ini sudah tersinkronisasi dengan layanan Google dan Microsoft Outlook.

 Smart Recipe
Fitur ini merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah dikurasi dan disesuaikan preferensi pengguna. Setelah memilih salah satu resep, smart recipe akan menampilkan bahan serta panduan memasak, lengkap dengan instruksi suara. Resep ini bisa ditambahkan ke meal planner untuk menyusun menu mingguan. Bahan-bahan yang perlu dibeli juga bisa ditambahkan ke shopping list. Dengan adanya meal planner mingguan dan shopping list ini, Anda tidak akan mengalami kekurangan bahan saat memasak.

View Inside
Fitur yang memungkinkan Anda mengecek isi kulkas, hanya dengan swipe down home screen Family Hub atau layar smartphone. Kamera di dalam kulkas memungkinkan Anda melihat isi kulkas tanpa perlu membuka pintu, menjadikan kinerja pendinginan kulkas tetap efisien.

Smart View
Dengan fitur ini Anda bisa screen mirror dari Samsung Smart TV, ponsel, atau tablet ke panel Family Hub. Di layar juga sudah terdapat browser untuk mengakses berbagai situs web, membaca berita terkini, belajar resep baru dari YouTube, ataupun berbagi update di media sosial. Jangan lupa bahwa Kulkas Family Hub sudah terintegrasi dengan aplikasi Spotify, sehingga Anda bisa beraktivitas sambil mendengarkan playlist favorit.

Kontrol Smart Home
Rangkaian smart home Samsung semakin lengkap dengan adanya kulkas Family Hub.  Kulkas ini mampu terhubung dengan sejumlah perangkat pintar di rumah melalui aplikasi SmartThings, mulai dari menyalakan atau mematikan smart device, men-setting, atau membatasi penggunaan listriknya. Samsung Family Hub terbaru juga sudah terhubung dengan Bixby yang memungkinkan melakukan perintah suara, mulai dari mengatur alarm sampai menyarankan resep.

Space Max and Digital Inverter Technology
Ini adalah salah satu teknologi yang memungkinkan dinding kulkas lebih tipis dengan insulasi tinggi, sehingga tersedia ruang lebih luas dengan pendinginan tetap efisien, sehingga lebih hemat energi. Hasilnya, makanan yang tersimpan kesegarannya terjaga lebih lama. Dukungan digital Inverter Technology juga memungkinkan kulkas Samsung bekerja dengan efisiensi tinggi, lebih senyap, dan tahan lama.