Siasat Buka Puasa Bersama di Rumah Makin Semarak [Traffic Bun]

Siasat Buka Puasa Bersama di Rumah Makin Semarak

PinkKorset.com, Jakarta – Tak melulu harus di restoran atau kafe, kehangatan buka puasa bersama di rumah juga bisa semarak dan spesial dengan beberapa persiapan ini.

Bulan Ramadan tak lepas dari berbagai kegiatan khas yang dilakukan bersama seperti munggahan, ngabuburit dan iftar atau buka puasa bersama alias bukber. Kehangatan buka puasa bersama keluarga dan kerabat terdekat dapat Anda hadirkan di rumah dengan persiapan yang baik seperti memilih menu, aktivitas pelengkap serta membangun ambience. Traffic Bun membagikan empat tips buka puasa spesial dan semarak di rumah.

1. Persiapkan agenda sejak awal

Sangat disarankan untuk membagikan agenda buka puasa bersama beberapa hari sebelumnya agar tamu dapat meluangkan waktu sejak awal. Pastikan juga apakah para tamu membawa kendaraan pribadi agar Anda dapat mempersiapkan area parkir.

Jangan lupa membersihkan rumah, siapa saja tamu yang diundang, jumlah perlengkapan makan hingga peralatan rumah tangga seperti kursi dan meja. Persiapan yang baik tentu menambah kenyamanan sesi buka puasa bersama bagi paa tamu dan tuan rumah.

2. Warnai iftar dengan konsep spesial

Agar sesi makan bersama lebih unik dan spesial, Anda bisa menambah kejutan dengan mengusung dresscode khusus bagi tamu, menambah dekorasi khas Ramadan serta menyajikan kudapan berbuka dengan gaya bancakan atau liwetan. Anda juga bisa mengusung tema potluck yang mewajibkan tamu membawa sajian masing-masing untuk disantap bersama.

3. Sajikan menu berbuka yang praktis dan variatif

Salah satu tips sederhana menyajikan menu berbuka adalah mengombinasikan kudapan manis dan asin. Supaya makin semarak, Anda juga bisa melengkapi variasi kudapan dengan menu vegetarian dan  makanan khas negara tertentu seperti western food yang terkenal praktis serta mengenyangkan.

CEO Traffic Bun, Fadil Jaidi mengatakan, tradisi berbuka puasa selalu menjadi momen spesial Ramadan. Tentu kurang afdal rasanya bila momen iftar tidak ditemani aneka kudapan favorit. Traffic Bun menyambut Ramadan dengan paket spesial seperti Vegas Chicken, Michigan Hot Dog, Chicago Cheese Burger, Double Chicago Cheese Burger, hingga Alaska Ice Cream Burger.

“Kami juga bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals selama satu bulan penuh, jadi belanja kudapan iftar di Traffic Bun bisa makin hemat,” ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Traffic Bun dengan Ramadan Penuh Berkah menyugukan promo khusus mulai dari Rp36.000 untuk pilihan bundle menu favorit Traffic Bun sesuai selera. Selain itu, kamu bisa bayar lebih hemat dengan promo Big Ramadan Deals dari ShopeePay yang memberikan cashback hingga 100% dengan membeli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayarannya.

4. Kombinasikan dengan aktivitas bersama yang menambah kedekatan

Selain agenda iftar, kamu dapat mempersiapkan beberapa kegiatan bersama yang menambah keseruan dan kekompakan. Misalnya saja bermain online game maupun board game lawas seperti ular tangga dan monopoli. Anda juga bisa menambah sesi ibadah bersama dan mendengarkan kultum sebelum berbuka puasa.

Itulah empat tips yang perlu Anda persiapkan untuk berbuka puasa bersama di rumah agar makin meriah dan semarak. Yuk, wujudkan kehangatan momen spesial satu tahun sekali ini.