Tips Memakai Perhiasan Tanpa Iritasi [Andall Studios]

Tips Memakai Perhiasan Tanpa Iritasi

PinkKorset.com, Jakarta – Bukan sekadar indah dipandang, memakai perhiasan juga harus nyaman dipakai sekaligus bebas iritasi kulit.   

Perhiasaan sudah menjadi aksesoris yang lekat bagi para perempuan. Memakai perhiasan membuat penampilan Anda lebih stand out. Perhiasan dapat berupa kalung, gelang, cincin maupun anting dan umumnya berbahan dasar logam atau mineral. Ketika memakai aneka perhiasan ini biasanya melekat pada kulit sehingga berpotensi menimbulkan iritasi terutama yang memiliki kulit sensitif. Namun Anda tak perlu khawatir, ada empat tips memakai perhiasan tanpa iritasi bagi kulit sensitif yang dapat dijadikan panduan.

1. Ketahui jenis material perhiasan

Seringkali orang tergiur membeli perhiasan yang relatif murah tanpa memerhatikan material yang digunakan. Padahal Anda perlu mengetahui jenis material yang tidak cocok untuk kulit Anda. Biasanya ketidakcocokan ini ditandai iritasi atau kemerahan. Contoh material perhiasan yang aman di kulit beberapa diantaranya adalah 925 sterling silver, 18k gold plated, stainless steel, enamel, moissanite stones, swarovski crystal hingga freshwater pearl yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai perhiasan lebih terjangkau tetapi terlihat stunning.

Founder of Andall Studios, Bella Clarissa Jane mengatakan bahwa ada perempuan yang memiliki kulit sensitif sehingga enggan memakai perhiasan. Menanggapi kondisi tersebut, Andall Studios bekerja sama dengan perajin lokal menghadirkan perhiasan sleek dan berkualitas yang aman untuk kulit sensitif. “Tak hanya itu, kami memberikan harga terjangkau dan cashback hingga 100% menggunakan ShopeePay untuk menebar semangat self-love,” katanya di Jakarta baru-baru ini.

2. Tempat penyimpanan perhiasan bersih

Setelah membeli perhiasan dengan material yang pas untuk kulit, penyimpanan perhiasan juga penting karena perhiasan yang kotor juga memicu iritasi kulit. Tempat penyimpanan yang bersih menghasilkan perhiasan bebas debu sehingga memperpanjang kualitasnya. Untuk itu, bersihkan tempat perhiasan dengan mencuci atau mengelapnya. Selain itu, Anda harus menyimpan perhiasan dalam kondisi bersih. Anda bisa membersihkan perhiasan dengan tisu berbahan lembut.

3. Hindari pemakaian perhiasan bertumpuk

Memakai perhiasan bertumpuk memicu kelembaban kulit dan berpotensi menimbulkan gesekan yang memicu iritasi. Sebaiknya memakai perhiasan sewajarnya saja, meskipun terkesan simple penampilan Anda akan tetap menawan jika memadukan perhiasan yang tepat. Anda bisa mengombinasikan beberapa jenis perhiasan, seperti cincin dan gelang untuk mempercantik pergelangan tangan.

4. Beli di toko terpercaya

Alangkah baiknya Anda membeli perhiasan di toko yang terpercaya. Pastikan toko yang kamu tuju memiliki rating dan feedback yang baik dari para pembelinya. Toko dengan kredibilitas baik umumnya memiliki website dengan deskripsi produk yang jelas hingga cara merawat perhiasan, seperti Andall Studios. Toko ini memiliki berbagai perhiasan dengan model unik, mulai dari kalung, gelang, cincin untuk tampil elegan. Seluruh koleksi Andall Studios lolos uji quality control.

Empat tips tersebut bisa Anda terapkan untuk memakai perhiasan tanpa khawatir kulit iritasi. Berbagai pilihan perhiasan Andall Studios tersedia dengan harga bervariasi, apalagi tersedia kampanye ShopeePay Super Online Deals pada 15-21 Februari 2022 untuk mendapatkan cashback hingga 100% di situs Andall Studios. Caranya mudah, Anda cukup membeli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.