Bali Jadi Destinasi Favorit Liburan Keluarga

PinkKorset.com Bali menjadi destinasi wisata domestik terpopuler masyarakat Indonesia yang ingin menikmati liburan bersama keluarga.

Menurut data pencarian awal tahun 2023 yang dirilis platform perjalanan digital Agoda, Bali yang berada di peringkat #9 destinasi wisata keluarga secara global, menempati urutan teratas di antara wisatawan Indonesia.

Bali terpilih karena landmark dan suasana pantainya. Mulai seniman dan penulis tahun 1930-an hingga wisata Eat, Pray, Love yang begitu populer, Bali telah menarik banyak wisatawan mancanegara ke pantainya. Pulau dewata selalu memikat hati banyak orang dengan pantai tropis, suasana eksotik, hingga penduduknya yang ramah. Sebagai salah satu tujuan perjalanan paling dicari di dunia, Bali menawarkan pengalaman yang unik dan hidup.

Survei Family Travel Trend Agoda yang mendata lebih dari 14.000 wisatawan keluarga dari 12 negara di seluruh dunia menemukan bahwa tiga aktivitas keluarga teratas saat berlibur adalah mengunjungi landmark, menghabiskan waktu di pantai, dan menikmati hari yang menyenangkan di taman hiburan.Bali

“Keluarga memanfaatkan liburan sekolah untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama saat berwisata. Di Indonesia, kami melihat minat yang besar terhadap destinasi pantai,” ujar Gede Gunawan, Country Director Agoda Indonesia. “Merencanakan liburan dengan kelompok besar dalam berbagai usia dan anggaran berbeda, bisa menjadi suatu tantangan. Itulah sebabnya di Agoda, kami telah melakukan yang terbaik untuk menjadikan pengalaman pemesanan semulus mungkin dengan akomodasi, penerbangan, dan aktivitas semuanya hanya dengan satu aplikasi.”

Posisi kedua untuk destinasi wisata populer keluarga ditempati oleh Bandung, diikuti Yogyakarta, dan Jakarta. Selain pantai, masyarakat Indonesia ternyata juga menyukai tempat dengan udara sejuk dan pemandangan hijau. Terlihat dari destinasi seperti Puncak, Malang, dan Bogor yang masuk dalam 10 besar destinasi favorit liburan bersama keluarga.

Saat keluarga berlibur bersama, tidak ada satu tempat menginap yang bisa memuat semua hal. Beberapa keluarga mencari Agoda Homes yang memiliki dapur atau ruang tamu luas sehingga aktivitas seluruh anggota keluarga bisa terpenuhi.

Sementara yang lain lebih memilih hotel dengan taman bermain, penitipan bayi, atau kamar bersebelahan yang ramah keluarga. Agoda memberikan pengalaman pemesanan bebas repot yang dapat melayani semua kebutuhan Anda – membantu semua wisatawan keluarga menemukan hotel atau homestay yang ideal untuk liburan mereka.