IHG dan Mayapada Group Bawa voco Hotels ke Indonesia

PinkKorset.com IHG Hotels & Resorts menandatangani kesepakatan dengan  Mayapada Group untuk menggandakan hotelnya di Bali, salah satunya jaringan voco hotels.

Kolaborasi teranyar ini akan membawa voco hotels, brand premium IHG ke Indonesia, dengan pembukaan voco Bali Seminyak pada 2024. Selain membuka Holiday Inn Express kedua di pulau tersebut, menyusul konversi bangunan yang ada menjadi Holiday Inn Express Bali Sunset Road. Langkah ini merupakan tonggak sejarah dalam hubungan antara IHG, yang memiliki lebih dari 6.000 hotel di lebih dari 100 negara, dengan Mayapada Group, pemilik bisnis jasa keuangan, media, ritel, dan real estat, menyusul pembukaan properti terbaru mereka dengan InterContinental Bali Sanur Resort  dan Holiday Inn Bali Sanur.

Voco Bali Seminyak yang memiliki 162 kamar akan dibangun dengan etos brand keberlanjutan, dan  dirancang untuk memiliki diferensiasi dengan menawarkan pengalaman yang ramah, luwes, dan menawan kepada para tamu. Hal ini terinspirasi dari tiga keunggulan brand voco – ‘come on in’, ‘me time‘, dan ‘voco life‘. Hanya 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai, fasilitas voco Bali Seminyak meliputi restoran dan bar, ruang pertemuan, klub kebugaran, dan kolam renang.

Voco hotels adalah brand premium IHG yang tumbuh dengan kecepatan fenomenal di seluruh dunia dan mencapai tingkat kepuasan tamu yang tinggi. Pembukaan penting tahun ini akan mencakup voco  Paris Porte De Clichy di ibukota Prancis, debut brand di Jepang dengan voco Osaka Central, serta diperkenalkannya hotel ini di Vietnam melalui voco Ma Belle Danang.

Voco

Sedangkan Holiday Inn Express adalah brand hotel terbesar di dunia, yang hadir di lebih dari 3.000 lokasi. Dengan menjaga agar perjalanan tetap sederhana dan cerdas, hotel ini menawarkan sarapan Express Start khasnya yang gratis dan tidur nyenyak bagi para tamu. Holiday Inn Express Bali Sunset Road dengan 72 kamar, akan dilengkapi dengan restoran, ruang pertemuan, klub kesehatan, dan kolam renang. Berlokasi di daerah mixed used development di dalam kota, properti ini akan menikmati lokasi ideal di sepanjang Sunset Road, 12 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Konversi properti ini – yang akan menjadi hotel Holiday Inn Express kedua yang dibuka di Bali setelah Holiday Inn Express Baruna Bali – menggambarkan daya tarik bagi para pemilik untuk bisa mengakses platform perusahaan global IHG dan IHG One Rewards, program loyalitas terdepan di pasar yang memiliki lebih dari 115 juta anggota. Untuk IHG, penandatanganan ini dilakukan menyusul serangkaian konversi berkualitas tinggi di Asia Tenggara & Korea, termasuk Sindhorn Midtown Hotel Bangkok, Vignette Collection, Holiday Inn Resort Krabi Ao Nang Beach, InterContinental Grand Ho Tram, dan Holiday Inn Express & Suites Singapore Novena yang akan datang.

Patrick Finn, Vice President, Development, South East Asia & Korea, IHG mengatakan, “IHG telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995 dan telah mengembangkan sumber daya dan kemampuan khusus yang menawarkan pemahaman unik tentang pasar kepada tim kami, baik dari perspektif domestik maupun internasional. Kesepakatan kami dengan Mayapada Group melengkapi properti yang sudah ada dan memungkinkan untuk memperkuat kehadiran sebagai pemimpin pasar di destinasi utama ini di mana kami memiliki tujuh hotel yang sudah beroperasi dan empat properti yang tengah dalam tahap pembangunan.

“Kami ingin menawarkan sesuatu untuk setiap pengunjung, baik mereka menginap di salah satu hotel kami untuk liburan atau bisnis, atau kombinasi keduanya. Kami memiliki komitmen yang sama untuk mengembangkan properti dan pengalaman berkualitas tinggi yang terbaik di kelasnya, dan dengan senang hati memperkenalkan voco Bali Seminyak – properti voco pertama di Indonesia dan sangat cocok untuk Seminyak dengan suasana alamnya yang berani dan menawan – serta Holiday Inn Express Sunset Road, yang akan mendukung perjalanan yang sederhana dan cerdas bagi orang-orang yang sedang bepergian.”

Victoria Tahir, Presiden Direktur, Mayapada Hospitality menambahkan, “Bali adalah salah satu destinasi wisata teratas dunia di mana permintaan kembali menguat karena wisatawan ingin kembali menjelajahi keindahan dan keajaibannya yang unik. Dalam kemitraan dengan IHG, kami menciptakan pengalaman menginap yang tak terlupakan, dan senang sekali bisa memperluas hubungan kami di seluruh brand InterContinental, Holiday Inn, Holiday Inn Express, dan voco dengan penandatanganan voco Bali Seminyak serta Holiday Inn Express Bali Sunset Road.

“IHG telah terbukti menjadi mitra strategis yang kuat bagi Mayapada Group, terutama di masa pandemi ketika IHG menunjukkan ketangkasan yang luar biasa dalam memberikan solusi-solusi yang sesuai dengan kebutuhan properti kami. Setelah melihat keberhasilan model operasional klaster IHG di berbagai pasar, kami ingin mengadaptasinya untuk empat properti di Bali demi memaksimalkan kinerja dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.”

Seperti diketahui, IHG mengoperasikan 25 hotel di Indonesia melalui enam brand – InterContinental, Crowne Plaza, Holiday Inn, Holiday Inn Express, Hotel Indigo dan Six Senses –  dan berencana untuk tumbuh 50% dalam empat tahun ke depan dengan 14 properti masih dalam tahap pembangunan.