Tokopedia Butuh 1000 Pegawai Baru [tokopedia]

Tokopedia Butuh 1000 Pegawai Baru

PinkKorset.com, Jakarta – PT Tokopedia akan memburu 1.000 pegawai baru untuk mengembangkan bisnis perdagangan elektronik dalam dua tahun ke depan.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya menuturkan, perekrutan 1.000 pegawai baru tersebut merupakan bagian pengembangan tim, setelah mendapatkan suntikan dana sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,2 triliun dari Softbank Internet and Media, Inc. (SIMI) dan Sequoia Capital.

“Kami akan menggunakan 100 juta dolar AS itu untuk merekrut orang terbaik Indonesia untuk membangun produk Tokopedia yang berkelas dunia. Targetnya minimal 1.000 pegawai dalam dua tahun,” katanya.

Ia berencana membangun sejumlah kantor di seluruh Indonesia dan membuatnya mirip seperti kantor ’Google’ di Amerika Serikat.

Meski belum menentukan lokasi kantor-kantor barunya itu, William sudah mengincar lokasi yang berdekatan dengan pusat pendidikan seperti kampus, agar mahasiswa yang baru lulus bisa dengan mudah mencari pekerjaan.

“Rencana kami tahun depan adalah melakukan inisiatif agar bisa melahirkan produk internet kelas dunia,” ujarnya.

William mengatakan, perbaikan diri secara berkelanjutan sangat penting untuk bisa bersaing secara lokal dan global. Apalagi saat ini pengguna internet sudah mulai begitu pintar, sehingga produsen harus bisa bertahan di tengah persaingan yang besar.

“Jadi nasionalisme itu bagaimana kita membuat produk yang bisa berkompetisi dan punya kualitas setara dengan produk asing lainnya,” katanya.

Tokopedia adalah perusahaan rintisan (start up) jual beli daring yang berpusat di Jakarta dalam situs yang terdaftar dengan nama tokopedia.com.

Perusahaan ini didirikan pada Februari 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, sementara situsnya sendiri diluncurkan untuk publik pada 17 Agustus 2009.