French Fries Langka di McDonald’s Jepang [strait]

French Fries Langka di McDonald’s Jepang

PinkKorset.com, Tokyo –  Kentang goreng adalah makanan cepat saji yang sangat populer di McDonald’s. Lalu, bagaimana jika kudapan yang satu ini menjadi langka?

Ya. McDonald’s di Jepang kekurangan kentang goreng, akibat perselisihan industri yang terjadi di Amerika.

Sebanyak 20 ribu buruh pelabuhan, para operator terminal dan jalur pelayaran di 29 pelabuhan di pantai barat Amerika Serikat terlibat dalam masalah ini.

Akibatnya, pihak McDonald’s Jepang harus membatasi kentang goreng untuk pelanggan.

“Sayang sekali kami harus melakukan langkah ini, karena jika tidak, kami terancam kehabisan kentang goreng di sejumlah outlet pada akhir tahun, ” kata juru bicara McDonald’s Jepang Kokoro Toyama.

Lebih dari 3.100 outlet McDonald’s di Jepang hanya menyediakan kentang goreng dalam porsi kecil. Namun, mereka tidak membatasi banyaknya porsi yang dipesan para pelanggan.

french-fries,-mc-donald

Untuk meningkatkan pasokan, lebih dari 1.000 ton kentang telah diterbangkan. Kiriman itu rencananya akan tiba pekan ini. Kemudian, sebanyak 1.600 kentang ton akan diimpor melalui laut, dengan estimasi kedatangan Januari.

Ini bukan kali pertama Jepang dilanda kekurangan bahan makanan. Pada awal bulan ini, persediaan mentega sudah sangat berkurang, sehingga sejumlah supermarket harus membatasi para pelanggan untuk menteganya.