Sibuk Bukan Alasan Tinggalkan Olah Raga [google]

Sibuk Bukan Alasan Tinggalkan Olah Raga

PinkKorset.com – Anda manusia modern pasti punya segudang aktivitas. Jangan jadikan aktivitas sehari-hari sebagai alasan tak berolah raga.

Saya sibuk. Saya tak punya waktu. Dua alasan itu kerap dikemukan saat seseorang ditanya mengapa tak berolah raga.

Entah Anda super sibuk atau dengan pekerjaan kantor atau waktu dan tenaga terkuras karena mengurus anak, ada cara yang mudah agar olah raga bisa tetap dilakukan.

Buat Jadwal

Orang sibuk harus menjadwalkan olah raganya. Buka kalender, baik fisik maupun aplikasi, dan buat jadwal olah raga seperti Anda menjadwalkan hal-hal penting lainnya. Ini untuk memastikan Anda punya waktu untuk bergerak.

Patuhi Jadwal

Setelah membuat jadwal, patuhi! Jangan diubah, dijadwal ulang, atau bahkan ditinggalkan. Anda tak pernah melewatkan meeting dengan bos hanya gara-gara sedang malas, bukan? Kesehatan dan kebugaran jauh lebih penting. Hormati diri sendiri.

Pagi Hari

Pagi hari merupakan waktu yang tepat karena tak berbenturan dengan jadwal lainnya. Memang, olah raga pagi adalah hal yang berat bagi para pekerja. Tapi jika Anda sabar, percayalah, pasti nanti akan terbiasa.

Jangan Monoton

Agar tidak bosan, hindari melakukan hal yang sama setiap hari. Misal, jika Anda jogging di hari pertama maka bisa angkat beban esok harinya dan yoga hari berikutnya.

Buat Olah Raga Jadi Menyenangkan

Jika bisa membuat olah raga jadi aktivitas yang menyenangkan, maka Anda bakal suka melakukannya. Saat akhir pekan, bisa bersepeda atau hiking bersama keluarga. Lebih baik lagi, ajak sekeluarga berolah raga bersama secara rutin. Energi positif menular dan Anda semua akan tertawa bersama.

Kelompok Fitness

Akui saja, berolah raga sendiri memang membuat Anda cepat menyerah karena tak ada yang tahu saat kita ‘bolos’. Tapi jika bergabung bersama kelompok, kadang Anda akan merasa malu jika bolos karena yang lain akan tahu.