Dalam 17 Hari, ‘Furious 7’ Raup Rp12T [furious7]

Dalam 17 Hari, ‘Furious 7’ Raup Rp12T

PinkKorset.com – Film ‘Furious 7’ telah menyedot penggemarnya. Tak heran bila dalam waktu 17 hari, film ini meraup pendapatan lebih dari US$ 1 miliar (Rp 12,8 triliun). Wow!

Film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini kini menduduki posisi 20 film dengan penghasilan terbanyak. Sementara di urutan teratas masih ditempati oleh ‘Avatar’ dengan US$ 2,79 miliar (Rp 35,9 triliun) dan di posisi kedua ‘Titanic’ dengan US$ 2,19 miliar (Rp 28,2 triliun).

Bahkan, ‘Furious 7’ memecahkan rekor tercepat dan berhasil mengalahkan ‘The Avengers’, ‘Avatar’ serta ‘Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II’. Ketiga film tersebut meraih penghasilan lebih dari Rp 12,8 triliun dalam waktu 19 hari.

Pihak dari The Universal Pictures, Duncan Clark, menyatakan kebanggaannya atas prestasi ini. ”Yang dimulai dari film kecil tentang balapan liar di Los Angeles telah menjadi sebuah fenomena global dengan ‘Furious 7’ menuai rekor di berbagai negara di dunia,”katanya.

Soundtrack film ini, ‘See You Again’, juga berhasil menuai prestasi dengan merajai tangga lagu Billboard. Lagu yang dinyanyikan oleh Wiz Khalifa dan Charlie Puth itu merupakan persembahan untuk mendiang Paul Walker.