Rangkaian Kemeriahan Grand Opening ICE BSD City [PinkKorset/Hawkeye]

Rangkaian Kemeriahan Grand Opening ICE BSD City

PinkKorset.com, Tangerang – Pembukaan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City menyuguhkan beragam acara menarik, seperti kompetisi, parade, pameran hingga konser musisi Tanah Air.

Sinar Mas Land bersama Kompas Gramedia Group melalui perusahaan join venture PT Indonesia International Expo (IIE) menggelar rangkaian acara besar bertajuk “All Eyes to ICE” di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan pada 31 Juli – 30 Agustus 2015.

Rangkaian acara ini efektif digelar selama 20 hari setelah terpotong acara Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada 20-30 Agustus 2015 di tempat yang sama.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan grand opening ICE.

“Kami membuat acara grand opening hampir sebulan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat seberapa besar kapasitas yang kami miliki. Ini karya anak bangsa yang menarik,” kata Mulyawan Gani, Managing Director Emerging Business Sinar Mas Land saat konferensi pers Grand Opening ICE BSD City di Tangerang Selatan, Selasa (28/7/2015).

Deretan program acara menarik meliputi competition & parade, exhibition dan concert akan diadakan di seluruh hall di ICE yang berjumlah 10 ruang.

Kategori competition & parade menampilkan event lari rintangan, All Eyes to ICE Run-5K & 10K di lobby hall 10 dan Jember Fashion Carnival di hall 1 outdoor pada 2 Agustus 2015.

Masih dalam kategori yang sama, diselenggarakan pula World of Gaming di hall 7 (6-9 Agustus 2015) dan ICE 3×3 Basketball Competition di hall 8 (7-9 Agustus 2015).

Sementara kategori exhibition menyuguhkan pameran Dari Indonesia Untuk Dunia di hall 3 & 3A (1-9 Agustus 2015). Acara ini diinisiasikan oleh Kementerian Perindustrian, Ristekdikti, Kemkominfo, Business Inovation Center dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Selain itu, masih ada pameran menarik lain, diantaranya Dog Show di hall 10 (2 Agustus 2015) dan Food Bazaar di hall 9 (selama acara berlangsung).

Menariknya Food Bazaar di sini yakni menyuguhkan beragam hidangan melalui lebih dari 20 food truck yang ditempatkan di dalam hall indoor. Pengunjung pun tak perlu khawatir kepanasan akibat terik matahari.

Kategori terakhir, concert, menghadirkan Teater Koma di hall 1 (1-2 Agustus 2015), Nanta Cooking Show dari Korea Selatan di hall 5 (6-9 Agustus 2015), konser Afgan Raisa di hall 1 (8 Agustus 2015) dan konser Magenta Orchestra di hall 1 (9 Agustus 2015).

Bagi pecinta Teater Koma, event kali ini secara khusus akan menampilkan lakon Sampek Eng Tay yang diselenggarakan ke-101.

ICE berdiri di atas lahan seluas 22 hektar langsung dipilih oleh beberapa pihak penyelenggara konser Michael Buble dan Katy Perry beberapa waktu yang lalu.

“Tanpa dipromosikan mereka datang sendiri, padahal kami belum siap. Alasannya, you are the largest,” kata Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land pada kesempatan acara yang sama.

Berdasarkan luas bangunan, ICE tergolong salah satu gedung konvensi dan pameran terbesar di Asia.

“Ada data, kami the largest di Asia Tenggara. Padahal tadinya kita klaim hanya se-Indonesia,” tambah Ishak.

ICE memiliki luas bangunan 117.257 m2 dan telah mengalahkan gedung terbesar di Asia, seperti Singapore Expo (92.000 m2) dan Hong Kong Convention and Exhibition Centre (72.991 m2).