Anniesa Hasibuan Bakal Tampil di NYFW 2017 [By: Juve]

Anniesa Hasibuan Bakal Tampil di NYFW 2017

PinkKorset.com, Jakata – Desainer hijab Anniesa Hasibuan bakal tampil di New York Fashion Week Spring/Summer 2017.

Anniesa akan tampil pada 12 September 2016 pukul 20.00 di The Dock, Skylight, Moynihan Station, New York, Amerika. Signature Anniesa tetap akan terlihat pada rancangannya yang memiliki detil batu-batuan dan mutiara.

Warna-warna earthy seperti coklat menjadi pilihannya, ditambahkan warna lain seperti gold, hijau dan peach.

anniesa-hasibuan1Anniesa yang terkenal dengan desain beraliran haute couture, mulai merambah ke ready to wear untuk ajang NYFW nanti. Ia pun akan memamerkan 48 busana, 38 look untuk ready to wear dan 10 untuk evening dress, dengan tema D’Jakarta, terinspirasi hiruk pikuk kehidupan ibukota Jakarta.

“Aku ingin memperkenalkan ibukota Indonesia sebenarnya yaitu Jakarta, karena orang luar tahunya Indonesia itu hanya Bali saja, bukan Jakarta. Jadinya nanti hasilnya akan di luar yang mereka bayangkan. Aku akan menggunakan macam-macam kain dan tidak spesifik dari satu daerah saja,” ucapnya di butiknya Promenade 20, Kemang, Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai desainer hijab pertama yang tampil di NYFW, Anniesa mengaku gugup. Namun, ia yakin banyak yang bakal suka dengan hasil karyanya. “Karena aku sendiri banyak memodifikasi karya aku ini agar dapat dipakai semua kalangan baik yang muslim maupun yang bukan,” ujarnya.

Anniesa yang baru memulai karirnya di dunia fesyen awal 2015, telah beberapa kali tampil di berbagai ajang internasional, seperti Kaftan Festival Westfield, London, Inggris. Lalu rangkaian acara Couture Fashion Week New York pada 2015 dan 2016. Ia pun berhasil meraih penghargaan sebagai Best Fashion Designer di Couture Fashion Week New York pada Februari kemarin.

Butuh waktu berbulan-bulan untuk mengikuti semacam audisi yang panjang sejak dari Februari silam. Pihak NYFW melihat penjualan Anniesa Hasibuan di AS melalui Indonesian Fashion Gallery di Soho, New York dan perjalanan karirnya selama ini. Teti Nurhayati selaku CEO Indonesian Creative Hub menegaskan kalau Anniesa memang menjadi desainer muslim pertama yang memamerkan karyanya di NYFW.