Ketika Film Mengajarkan Tentang Cinta [google]

Ketika Film Mengajarkan Tentang Cinta

PinkKorset.com – Film The Fault in Our Stars, sebagaimana novelnya yang ditulis oleh John Green, memang sangat emosional. Bukan hanya penuh haru dan air mata, film ini juga mengajarkan kita tentang cinta.

Cinta dan kehidupan Augustus dan Hazel merupakan inti dari kisah tersebut. The Fault In Our Stars membuat kita berpikir banyak mengenai kehidupan. Ada beberapa pelajaran dari The Fault in Our Stars yang bisa kita petik dan ingat.

Tidak Apa-apa Memilih Orang Yang Menyakiti Kita

Namanya hidup, mustahil tanpa rasa sakit. Anda pasti mengalami patah hati, kemungkinan lebih dari sekali dua kali. Tapi, semua akan layak dijalani ketika menemukan orang yang tepat. Seperti yang dikatakan Augustus kepada Hazel, “Suatu keistimewaan jika kau mematahkan hatiku.”

Cinta Sejati Mengatasi Segalanya

Hazel dan Gus saling mencintai, tapi masalah jantung mereka membuat hubungan itu susah. Meski tahu salah satunya akan meninggal, mereka tetap bersama. Mereka tak bisa hanya berteman, karena perasaan itu kuat. Keduanya berusaha mewujudkan hubungan itu, di tengah segala masalah, karena saling mencintai.

Orang Terkasih Adalah Hadiah Terbaik

Memang mereka mendapat bantuan agar bisa sampai ke Amsterdam. Tapi bukan itu hadiah mereka. Bagian terbaik dari perjalanan itu adalah kebersamaan. Meski tentu saja, tak perlu jauh-jauh untuk bisa mendapatkan quality time bersama. Terpenting, di manapun mereka berada, selalu menyenangkan karena kebersamaan itu.

Hidup Terus Berlanjut

Saat orang terkasih tak lagi bersama kita di dunia, bukan berarti hidup juga berakhir. Meski Anda mencintai seseorang sepenuh hati, masih bisa terus melanjutkan hidup meski tanpanya. Ini bukan hal yang mudah, tapi Anda bisa melakukan. Lagipula, mereka pasti ingin kita melanjutkan hidup dan bahagia.

Bertemu di Saat tak Terduga

Hazel tak menyangka bisa jatuh cinta pada seseorang seperti Gus, tapi itu tetap terjadi. Ia tak mencari seseorang untuk membahagiakannya. Tapi Hazel tetap saja bertemu seseorang yang mengubah hidupnya. Memang terkadang, kita bertemu belahan jiwa saat tak mencarinya. Hidup memang selalu mengejutkan.

Nikmati Saat Ini

Jika Anda sehat dan tak ada masalah kesehatan seperti Hazel dan Gus, maka tak ada yang tahu seberapa panjang usia. Nikmati waktu dan semua momen, hargai semua orang yang berada di sekeliling Anda. Jangan sia-siakan semuanya, karena Anda beruntung. Live in the moment!

Actions Speak Louder Than Words

Siapapun yang sudah menyaksikan film ini, bisa melihat Hazel dan Gus saling mencintai. Mereka tidak tenggelam dalam lautan kasih sayang karena memang tak perlu selalu begitu. Keduanya tahu seberapa besar kasih sayang untuk satu dan lainnya, karena sudah terlihat dalam tingkah laku mereka.