Lebaran, Citilink Sediakan 30 Ribu Kursi Tambahan [Citilink]

Lebaran, Citilink Sediakan 30 Ribu Kursi Tambahan

PinkKorset.com, Jakarta – Maskapai penerbangan Citilink menyiapkan delapan extra flight perhari untuk menampung lonjakan penumpang arus mudik Lebaran.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengajukan izin penyediaan extra flight tersebut. “Extra Flight (penerbangan tambahan) ini akan dimulai pada H min 10 sebelum lebaran hingga H plus 10 hari sesudahnya,” katanya di Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Menurut Arif, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk tersebut juga akan menyediakan 30 ribu kursi tambahan pada periode sibuk arus mudik maupun arus balik Lebaran.

“Jadwal tambahan akan bisa diakses pada akhir Mei nanti. Sekarang kita masih mengurus perizinannya,” ujarnya.

Terkait rute extra flight, Ciitilink akan fokus kepada rute-rute favorit arus mudik, khususnya wilayah Jawa dan Sumatra.

Tambahan frekuensi penerbangan dengan tujuan Pulau Jawa seperti Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Selain rute luar Pulau Jawa yang akan ditambah antara lain tujuan Medan dan Padang.

Untuk 2014, Citilink menargetkan dapat mengangkut hingga 8 juta penumpang dengan 1 juta penumpang di antaranya diterbangkan melalui Bandara Halim Perdanakusumah.