Moonshine Jungle Sukses Hibur Jakarta Foto: Twitter

Moonshine Jungle Sukses Hibur Jakarta

PinkKorset.com, Jakarta – Konser Bruno Mars kedua kalinya di Indonesia, ‘The Moonshine Jungle Tour’ telah digelar. Jakarta pun puas!

Senin (24/3/2014) malam kemarin menjadi hari yang dinantikan para pecinta lagu musisi asal Hawaii, Bruno Mars. Terutama bagi para hooligans, sebutan penggemar setia penyanyi yang populer dengan lagu ‘Just The Way You Are’ ini.

Malam itu, Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta menjadi saksi kemeriahan konser penyanyi bernama asli Peter Gene Hernandez. Ribuan orang berbagai usia memadati lokasi acara beberapa jam sebelum konser dimulai.

Tasya, misalnya, seorang perempuan remaja yang menonton konser di zona green ini mengaku datang sejak pukul 18.00 WIB. Padahal konser baru dimulai pada sekitar pukul 21.00 WIB. “Datang dari jam enam tadi,” ujarnya kepada PinkKorset.

Beberapa artis juga terlihat melenggang datang ke konser yang diadakan dalam rangka mempromosikan album terbaru Bruno, ‘Unorthodox Jukebox’. Diantaranya Duta Sheila On 7, Marshanda, Aryo Wahab, Aaron Ashab, Jennifer Arnelita, Fathin Sidqia, Ronal Surapradja, Titi Radjo Bintang dan lain-lain.

Meski acara belum dimulai, keriuhan suara penonton berteriak memanggil Bruno Mars menggema setiap kali musik pengiring usai dimainkan. Pukul  21.00 WIB tepat, Bruno akhirnya muncul di atas panggung dengan ‘Moonshine’ sebagai nomor pembuka penampilannya malam itu.

Bruno dan bandnya tampil penuh semangat dengan badan tak henti bergoyang. Begitupun dengan yang terjadi pada hampir seluruh penonton. Bahkan mereka yang menempati kursi di semua zona kecuali Green, berdiri menikmati alunan suara Bruno di lagu ketiga yang berjudul ‘Treasure’.

Keriuhan semakin menjadi tiap kali Bruno melakukan interaksi kepada para penonton. Salah satunya di penghujung acara saat ia berkata dalam bahasa Indonesia, “Aku cinta kamu”.

Malam itu Bruno tampil menyanyikan beberapa lagu hits seperti ‘The Lazy Song’, ‘Billionaire’, ‘Marry You’, ‘When I Was Your Man’, ‘Just The Way You Are’ dan tak ketinggalan lagu ‘Grenade’ yang sempat dicover salah satu penyanyi jebolan talent show Indonesia, Fathin Sidqia.

Bruno sempat mengecoh para penonton dengan mengatakan bahwa ‘Just The Way You Are’ menjadi lagu terakhirnya malam itu. Namun, setelah penonton riuh berteriak memanggil Bruno kembali, ia memberi kejutan dengan gebukan drum dan lagu ‘Locked Up of Heaven’ yang membuat penonton kembali bergoyang penuh semangat di bawah hujan kertas warna emas.

Di akhir acara, Bruno mengatakan bahwa ia akan kembali mengadakan konser di Jakarta suatu saat nanti.

Konser resmi berakhir sekitar pukul 22.30 WIB. Para penonton terlihat  sangat bersemangat dan gembira  malam itu. Seperti Pipit  yang mengaku senang bisa kembali menyaksikan idolanya tampil secara langsung.

“Seneng bisa lihat idola dari dekat, ini kedua kalinya, saya melihat konser Bruno Mars, dulu di Tennis Indoor Senayan,”ujarnya.

Selain menonton konser, para penonton dapat membeli CD ‘Unorthodox Jukebox’ dan merchandise Bruno Mars serta berbagai stand yang menyediakan photo booth di sekitar area stadium.

Konser The Moonshine Jungle Tour’ diadakan sejak 22 Juni 2013 lalu di beberapa kota. Di Leg Asia Pasifik, diantaranya Australia serta kawasan Asia lain seperti Bangkok, Manila, Singapura, Hong Kong, Taipei, Seoul, Osaka, dan Tokyo.