Oppo Dukung Perkembangan Startup di Indonesia [oppo]

Oppo Dukung Perkembangan Startup di Indonesia

PinkKorset.com – Produsen ponsel Oppo di Indonesia meluncurkan sebuah dukungan terhadap startup di Tanah Air dengan menggelar kompetisi business plan bertajuk ‘Oppo Initiator – Ideas, Rolling, Action!’.

Satu ide startup terbaik akan mendapatkan kesempatan investasi senilai Rp300 juta dari Jet Lee, CEO Oppo Indonesia. Tidak hanya itu, tim pemenang juga akan diajak mengunjungi pabrik Oppo di Tiongkok.

Mereka akan bertemu langsung dengan pendiri startup sukses di Tiongkok. Menariknya lagi, pemenang juga akan mendapatkan satu free booth untuk menampilkan bisnis nya di depan para investor global di Startup Asia Singapore 2015.

Jet Lee menjelaskan Oppo Initiator merupakan wujud komitmen untuk terus menginspirasi dan mendorong inovasi di kalangan startup agar bisa menjalankan idenya secara nyata.

“Ini sejalan dengan misi Oppo untuk memberdayakan dan mengembangkan ekosistem startup yang semakin berkembang di Indonesia,” ujarnya, lewat siaran pers.

Untuk berpartisipasi dalam Oppo Initiator, peserta cukup membentuk satu tim beranggotakan maksimal lima orang dan menjelaskan ide bisnis sekreatif mungkin dalam bentuk video berdurasi satu menit yang diunggah di YouTube.

Kesempatan mengunggah video bisnis itu terbuka selama 22 November-10 Desember 2014. Video nantinya dimasukkan ke dalam microsite http://initiator.oppomobile.co.id/ untuk dinilai oleh tim juri Oppo dan Startup Asia.

Perlu dicatat bahwa kompetisi ini terbuka bagi startup yang telah berdiri maksimum dua tahun. Nanti pada 12 Desember, Oppo akan mengumumkan sepuluh tim yang berhak masuk ke babak final pada 17 Desember.

Di final, mereka bertemu langsung dengan para juri untuk meyakinkan ide bisnisnya. Satu pemenang Oppo Initiator diumumkan esok harinya dan mendapat kesempatan bertemu Andrew Darwis, tokoh startup yang pendiri Kaskus.

Adapun konferensi Startup Asia Jakarta 2014 telah rampung digelar pada 26-27 November lalu di Plaza Bapindo. Jika Anda membutuhkan info lebih lanjut mengenai Oppo Initiator, silakan meluncur ke situs http://initiator.oppomobile.co.id/.