Pandangan Pertama, ‘Love’ atau ‘Lust’? [howyouliving]

Pandangan Pertama, ‘Love’ atau ‘Lust’?

PinkKorset.com – Anda tertarik dengan orang yang baru pertama ditemui? Yakin itu love at first sight dan bukan lust at first sight?

Banyak yang berharap, pandangan pertama ini bisa berlanjut menjadi sesuatu yang langgeng atau sebuah komitmen seumur hidup. Nyatanya, ada pula yang bertahan dengan sangat singkat.

Untuk itulah ketika Anda pertama tertarik dengan seseorang, perlu disadari terlebih dahulu. Apakah itu benar cinta (love) dan bukan hanya hasrat (lust)., Dr. Judith Orloff menjelaskannya dalam artikel The Difference Between Love and Lust.

Tanda-tanda hasrat adalah Anda sepenuhnya fokus pada tubuh dan penampilan fisiknya. Begitu berinteraksi, Anda hanya ingin bersamanya tapi tak mau mengenalnya lebih jauh.

Alih-alih membahas perasaan, Anda malah tertarik berdiskusi soal fantasi. Begitu mendapatkan apa yang diinginkan, Anda ingin segera menyudahi interaksi dengannya. Anda lovers, bukan friends.

Sedangkan tanda-tanda cinta, Anda ingin menghabiskan waktu berduaan dengannya dan bukan hanya sekadar hubungan fisik. Saat berbicara dengannya, waktu terasa singkat dan terasa sudah berjam-jam.

Anda ingin tahu perasaannya dan membuatnya senang. Tentunya, masing-masing saling termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Pada akhirnya, Anda ingin mengenal semua orang yang berada di lingkarannya.

Tetap saja, faktor terpenting adalah apakah hati Anda berbicara ketika melakukan sesuatu ataukah hanya permainan zat-zat kimia di otak yang membuat rasa tertarik itu muncul.

Dengan kata lain, tanya pada diri sendiri. Apakah yang berbicara emosi atau logika? Yang jelas, cinta adalah salah satu perasaan terbaik di dunia dan jangan ragu untuk menjelajahinya selama Anda bahagia.