Sederet Musisi Dengan Bayaran Termahal Dunia [inquisitr]

Sederet Musisi Dengan Bayaran Termahal Dunia

PinkKorset.com – Berbagai genre dan generasi mewarnai selera musik masyarakat tahun ini. Mau tahu musisi dengan bayaran termahal dunia?

Melansir laman Forbes, rapper dan penyanyi hip-hop asal Amerika Dr. Dre menduduki urutan pertama yang meraih pendapatan terbesar sepanjang 2014.

Beyonce menjadi satu-satunya penyanyi perempuan yang masuk daftar ini. Sementara Paul McCartney (72 tahun), menjadi musisi paling senior.

Berikut rinciannya.

1. Dr. Dre (US$620 juta atau Rp7,8 triliun)

Dr. Dre alias Andre Romelle Young mendulang pemasukan terbesar dari penjualan iTunes di Appstore, Apple. Ia dan chairman Interscope-Geffen-A&M Records Jimmy Iovine adalah pendiri dan pemilik perusahaan rekaman Beats Electronics yang berpusat di Culver City, California.

Dr. Dre dikenal sebagai produser bertangan dingin yang telah mencetak banyak rapper terkenal seperti Snoop Dogg, Eminem, Xzibit, 50 Cent, The Game, dan Kendrick Lamar.

2. Beyonce (US$115 juta atau Rp1,45 triliun)

Beyonce menempati urutan kedua dengan pemasukan US$115 juta. Tahun ini, penyanyi R&B bernama lengkap Beyonce Giselle Knowles-Carter mendapatkan pemasukan besar dari tur dunianya dan sponsor seperti Pepsi dan H&M.

3. The Eagles (US$100 juta atau Rp1,26 triliun)

The Eagles masih menarik penikmat musik rock klasik era 70’an. Lihat saja tur History Of The Eagles yang sukses besar, bahkan pemasukan tur ini diklaim melebihi tur Lady Gaga, Kanye West dan Miley Cyrus.

Band rock legendaris asal Los Angeles, AS ini dibentuk oleh Glenn Frey, Don Henley, Bernie Leadon, dan Randy Meisner. Mereka berhasil mendapat enam Grammy Awards dan lima American Music Awards.

4. Bon Jovi (US$82 juta atau Rp1,03 triliun)

Grup musik asal Sayreville, New Jersey ini meraup untung besar dari tur Because We Can Tour. Tur tersebut bahkan diklaim telah menghasilkan pendapatan kotor seperempat miliar dollar. Bon Jovi dibentuk pada 1983, dengan leader Jon ‘Bon Jovi’,

 5. Bruce Springsteen (US$81 juta atau Rp1,02 triliun)

Bruce Springsteen yang dijuluki The Boss, dikenal karena dengan lirik-lirik lagunya yang puitis. Dia juga kerap menyuarakan kondisi politik daea asalnya di New Jersey. Tahun ini, bersama E Street Band, dia berhasil mengumpulkan lebih dari US$4 juta per malam dari turnya.

 6. Justin Bieber (US$80 juta atau Rp1,01 triliun)

Kendati perilakunya kerap bermasalah, Justin Bieber masih masuk dalam jajaran musisi termahal dunia di peringkat keenam. Penyanyi sensasional asal Kanada ini mengumpulkan pendapatan sekitar US$80 juta. Tur terakhirnya memberi kontribusi terbesar pemasukan kali ini.

 7. One Direction (US$75 juta atau Rp946 miliar)

One Direction atau 1D, adalah British boy band yang berbasis di London besutan musisi senior Simon Cowell. Pendapatan boy band ini melonjak berkat program live date, iklan Pepsi dan album hit mereka, Midnight Memories.

Grup yang beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson ini menandatangani kontrak dengan label rekaman Simon Cowell, Syco Records, setelah meraih posisi ketiga dari The X Factor Inggris pada 2010.

 8. Paul McCartney (US$71 juta atau Rp896 juta)

Paul McCartney adalah musisi paling senior dalam daftar ini, dengan usia yang mencapai 72 tahun. Ia berhasil mendapatkan lebih dari US$3,5 juta per kota dalam tur keliling dunianya.

Bernama lengkap James Paul McCartney, musisi, penyanyi, penulis lagu, multi-instrumentalis dan komposer ini menjadi terkenal setelah bergabung dalam The Beatles bersama John Lennon, George Harrison, dan Ringo Starr.

 9. Calvin Harris (US$66 juta atau Rp833 juta)

Calvin Harris yang memiliki nama asli Adam Richard Wiles ini adalah DJ termahal dunia. Memiliki label sendiri bernama Fly Eye Records, Calvin memproduksi banyak lagu hit untuk Rihanna dan artis lainnya.

 10. Toby Keith (US$65 juta atau Rp820 juta)

Laki-laki bernama lengkap Toby Keith Covel ini adalah seorang penyanyi dan penulis lagu musik country, produser rekaman, dan juga aktor. Raja musik country ini juga memiliki banyak bisnis termasuk mengelola label rekaman dan jaringan restorannya sendiri.