Transaksi Flazz Meningkat Berkat ‘Commuterline’ Foto: tempo

Transaksi Flazz Meningkat Berkat ‘Commuterline’

PinkKorset.com, Jakarta – Jumlah transaksi kartu flazz milik PT Bank Central Asia Tbk meningkat, berkat kerjasama dengan PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ).

Jika pada 2013 kemarin, transaksi per hari mencapai 40-50 ribu transaksi, saat ini jumlahnya bisa mencapai 60-70 ribu transaksi. Hal ini didukung pemanfaatan kartu flazz untuk jasa transportasi kereta api commuter line Jabodetabek.

“Sudah mulai muncul kesadaran bahwa penggunaan kartu lebih baik dibandingkan dengan pembelian tiket KRL secara tunai,” ujar Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Suwignyo Budiman di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Kerjasama BCA dengan KJC, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang dimulai sejak 8 Desember 2013 tersebut merupakan salah satu upaya BCA dalam memberikan kemudahan bagi nasabah yang menggunakan commuter line sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Penggunaan BCA Flazz ini juga merupakan upaya inovasi untuk meningkatkan transaksi pada perjalanan KRL di Jabodetabek khususnya untuk menunjang pencapaian target 1,2 juta transaksi per hari pada 2019.

Sementara itu, belum ada pembicaraan terkait pemanfaatan kartu flazz untuk fungsi lain seperti pembayaran tol. “Belum ada rencana ke arah itu. Yang pasti pemanfaatan kartu ini memang lebih ke arah layanan transportasi publik. Jadi tunggu saja,” katanya.