Wow! Lelaki Ini Temukan Setumpuk Fosil Seberat 4 Ton! [abc]

Wow! Lelaki Ini Temukan Setumpuk Fosil Seberat 4 Ton!

PinkKorset.com, Queensland – Seorang laki-laki asal Australia menemukan fosil tulang dan bebatuan miliaran tahun, yang beratnya mencapai 4 ton.

David Elliott, yang berencana mendirikan museum dinosaurus di Queensland, Australia, hampir tak percaya ketika menemukan begitu banyak tumpukan fosil tulang dinosaurus dan bebatuan yang diperkirakan berusia miliaran tahun.

Ia mengaku perasaannya campur aduk ketika menemukan temuan sebanyak 4 ton dalam ekspedisinya yang berlangsung selama lima minggu di negara bagian Queensland barat dan Wilayah Utara.

“Temuan ini sangat menarik, tapi saya tipe orang yang kurang sabar (sehingga) hal ini juga membuat saya frustasi. Tapi saya berharap bisa menyelesaikan semua,” ujarnya.

Salah satu temuan yang menarik adalah sebuah batu stromatolite berusia 1,8 miliar tahun. Batu ini diduga merupakan fosil batu tertua di daerah Queensland.

Fosil batu tertua stromatolite, diperkirakan berusia 1,8 milyar tahun. (Foto: ABC).

Fosil batu tertua stromatolite, diperkirakan berusia 1,8 milyar tahun. (Foto: ABC).

Temuan ini rencananya akan ikut menambah koleksi museumnya.

Ya.Elliott saat ini tengah sibuk mempersiapkan proyek pengembangan museumnya. Museum bernama The Australian Age of Dinosaurs, yang akan dibangun pada 2020, akan menceritakan babak lanjutan dari proses evolusi di Australia.

Saat ini, ia sudah mengumpulkan berbagai macam fosil dari beberapa periode waktu untuk dipamerkan di museum tersebut. “Kami ingin menceritakan secara utuh proses evolusi di Australia yang artinya kami harus mengumpulkan fosil dari seluruh Australia yang mewakili periode waktu yang berbeda,” ujarnya.

Namun, karena tempat penyimpanannya saat ini sudah penuh, Elliot pun akan menyimpan temuan barunya di rumahnya. Kendati sudah penuh sesak, hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk mencari fosil lain. “Museum ini akan terus berkembang untuk waktu yang lama, kami akan terus menemukan fosil dinosaurus baru,” tambahnya.