Apple Patenkan Tombol Panik [afp/st]

Apple Patenkan Tombol Panik

PinkKorset.com – Baru-baru ini Apple mempatenkan tombol panik sebagai sistem keamanan bagi penggunanya. Seperti apa?

Tombol panik ini khusus digunakan bagi penggunanya untuk melindungi akses informasi pribadi. Apple memanfaatkannya melalui fitur Touch ID yang mendata sidik jari.

Menurut paten yang diajukan sejak Mei ini, ‘jari panik’ akan memberi tahu iPhone bahwa Anda dalam kesulitan atau situasi darurat, dan ponsel pun merespon.

Mode panik ini akan memberikan tingkat keamanan tinggi bagi pengguna iPhone menggunakan Touch ID.

Contoh penggunaannya, iPhone dalam mode panik dapat diatur secara otomatis mengambil foto sesorang yang akan berniat jahat dan mengirimnya bersama koordinat GPS ke pihak melalui iCloud.

Skenario mode panik lain, iPhone mengirimkan sinyal bahaya ke iPhone lain terdekat. Tombol panik panic juga bisa digunakan membuka iPhone dan otomatis nomor panggilan darurat.

Juga ada fitur mengaktifkan mode panik secara diam-diam dan menempatkan panggilan darurat ke 911 beserta nama dan lokasi anda, tanpa harus mengucapkan sepatah kata pun.

Berbagai skenario darurat ini juga dijabarkan dapam patennya, bertujuan mencari tindakan cepat yang dapat diterapkan untuk meningkatkan keselamatan pengguna iPhone dimanapun.

Sayangnya, meski baru Apple yang mengajukan paten ini, bukan berarti sudah bisa Anda nikmati di iPhone 7 mendatang.

Pendaftaran paten ini hanya berarti jika pihak lain mengimplementasikan teknologi tersebut sebelum Apple, perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs ini bisa maju ke pengadilan untuk menuntut, serta mengklaim merekalah yang pertama menciptakannya.