Beragam Teknologi Baru Kartu Memori SanDisk [PinkKorset/Hawkeye]

Beragam Teknologi Baru Kartu Memori SanDisk

PinkKorset.com, Jakarta – SanDisk meluncurkan empat macam kartu memori dengan kapasitas penyimpanan dan kemudahan akses yang berbeda. Apa saja?

International Data Corporation (IDC) memprediksi, orang-orang akan mengambil dan berbagi 1,6 triliun gambar. Sebanyak tujuh dari 10 gambar akan ditransfer ke perangkat mobile.

Meningkatnya kebutuhan penyimpanan data yang besar dan kemudahan transfer data menuntut SanDisk meluncurkan beberapa jenis kartu memori terbaru.

Empat macam produk kartu memori SanDisk antara lain MicroSD, iXpand Flash Drive, Ultra Dual USB Drive dan Dual USB Drive with Type C Connector yang baru.

Untuk menjawab kebutuhan kapasitas memori yang lega, SanDisk Ultra microSDXC UHS-I 200GB diluncurkan.

“Kapasitas microSD 200GB ini menjadi terbesar di dunia sebelumnya SanDisk pernah meluncurkan kapasitas 128GB,” kata Idris Effendi, Country Manager Indonesia, SanDisk Corporation saat konferensi pers SanDisk di Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Selain itu, diluncurkan pula SanDisk iXpand Flash Drive. “Ini adalah USB Flash Drive pertama dari SanDisk yang dirancang khusus untuk iPhone dan iPad,” ucap Idris.

Kartu memori ini dapat dikoneksikan langsung ke iPhone dan iPad seri tertentu untuk menyalin dan file foto, film, musik dan file lainnya untuk ditransfer ke Mac maupun PC. Kartu memori ini tersedia pilihan kapasitas 16GB – 128 GB.

Sementara SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 dirancang khusus untuk perangkat smartphone dan tablet berbasis Android.

Kartu memori ini dapat dikoneksikan untuk mentransfer file hingga 64GB dari perangkat mobile ke komputer dengan fitur On The Go (OTG) berkecepatan hingga 130 MB/s.

SanDisk juga menghadirkan Dual Flash Drive dengan konektor USB Type-C reversible dan USB 3.0. kartu memori tipe ini baru tersedia dalam kapasitas 32Gb.