Blink-Blink Konser Katy Perry

PinkKorset.com, Tangerang – Megah, meriah, atraktif dan penuh warna. Itulah kesan yang muncul dalam konser Katy Perry akhir pekan lalu.

Malam itu, hujan turun di Indonesia Convention Centre (ICE), BSD City, Tangerang. Meskipun cuaca bertambah dingin, para KatyCats  (sapaan penggemar Katy Perry)

tetap semangat menunggu idolanya tampil di konser The Prismatic World Tour 2015.

Konser yang berlangsung Sabtu (9/5/2015) mulai pukul 20.00 WIB, diawali dengan atraksi kolaborasi musik DJ dan biola yang dimainkan oleh The Dolls. Perpaduan irama klasik dan modern menghasilkan musik yang nge-beat dan memacu semangat penonton.

Musik dari lagu Chandelier yang dipopolerkan Sia pun tak kuasa membuat para penonton bergoyang. Dengan panggung berlatar kain hitam dan putih, duo personel The Dolls, Mia Moretto dan Margot tampil dengan enerjik.

Lampu panggung yang semula terang benderang perlahan meredup. Suasana venue menjadi gelap. Ribuan penonton riuh dalam kegelapan menanti kemunculan perempuan bernama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson.

Beberapa penari kemudian masuk panggung dengan tongkat dan hiasan kepala bercahaya. Mereka menari hingga Katy Perry muncul dengan dress ketat warna ungu, dengan gambar kucing yang matanya menyala saat gelap.

Kesan futuristik muncul dari beberapa lampu LED yang disematkan di ujung bawah roknya dan di antara rambutnya yang dikuncir.

Katy membuka konser dengan menyanyikan lagu berjudul Roar yang menjadi single pamungkas di album Prism. Penampilan enerjik ditunjukkan saat ia bermain lompat tali bercahaya lampu LED warna-warni, dalam keadaan gelap.

Visual prisma, segitiga, piramida sering ditampilkan di layar utama. Begitu pula dekorasi yang digunakan banyak memanfaatkan bentuk-bentuk tersebut. Bahkan permainan laser warna-warni terlihat memukau.

Setelah membawakan lagi Part of Me dan Wide Awake, seluruh desain panggung disulap menjadi peradaban Mesir kuno. Katy bergaya bak Cleopatra yang sedang menunggangi kuda.

Sesaat sebelum menyanyikan lagu Dark House, Ia menyapa penonton, “Are you ready Indonesia!”

Visual piramida dan warna emas yang berkilau mendominasi saat ia menyanyikan lagu ini. Katy tampil dengan wig bob hitam, mengenakan gaun berwana ungu dan emas serta simbol ankh dan mata Horus. Lalu, ia menyanyikan lagu ET dan I Kissed A Girl dengan kostum yang sama.

Katy kembali mengganti busananya. Ia mengenakan kostum kucing dengan corak tutul pink lengkap dengan ekornya. Dalam kostum ini, ia membawakan lagu Hot and Cold, International Smile dan Vogue.

Penampilan anggun dan feminim ditunjukkan dengan gaun sequin panjang hijau dan hiasan bunga matahari. Dengan busana ini, ia menyanyikan The One That Got Away, Thinking of You danUnconditional.

Di sela-sela konser, Katy Perry bercakap-cakap dengan para penonton. Ia menanyakan seberapa lama penonton menunggu konser di venue ini dan kemacetan yang dihadapi penonton.

Bahkan perempuan berusia 30 tahun ini juga meminta diajarkan berbahasa Indonesia oleh Cindy, salah satu penonton perempuan yang ia pilih. Katy belajar ucapkan kalimat Aku Cinta Kamu, meskipun beberapa kali ia salah mengucapkan.

Ia juga menanyakan kepada Cindy arti dari Selfie, yang dijawabFoto bareng,”. Lalu mereka berdua berfoto selfie dan seketika penonton teriak dan riuh karena iri.

Sebelum mengakhiri konsernya, Katy mengajak seluruh penonton di area Festival 1, Diamond dan Gold yang mengenakan kacamata khusus, Prism-Vision Glasses untuk menikmati lighting dan animasi spesial. Lagu Firework menjadi penutup konser ini.