Garuda Indonesia Buka Puluhan Rute Baru [bumn]

Garuda Indonesia Buka Puluhan Rute Baru

PinkKorset.com, Jakarta – Maskapai nasional ini berencana buka puluhan rute baru. Tiongkok menjadi target utama pembukaan destinasi wisata, diikuti beberapa negara Eropa.

“Akan dibuka 30 negara tapi sedang kami kaji destinasi mana saja yang menjanjikan dijadikan rute baru dan dijajaki,” kata Handayani, Direktur Komersial Garuda Indonesia saat konferensi pers Garuda Idonesia Travel Fair 2015 di Jakarta, Senin (23/3/2015).

Dari 30 negara, Tiongkok menjadi salah satunya yang paling berpotensi bagi Garuda Indonesia. “Kami melihat Tiongkok destinasi besar dan kami garap karena populasi penduduknya sangat besar. Kami ingin fokus menggarap Tiongkok,” ucap Handayani.

Handayani menargetkan 1 juta warga Tiongkok menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

“Rencananya kami akan membuka penerbangan 3 kota di Tiongkok, yakni Guangzhou, Shanghai dan Beijing serta tambahan kota-kota kecil menggunakan chatter flight,” ujar Handayani.

Beberapa negara Eropa dan lainnya juga tidak lepas dari incaran Garuda Indonesia. “Paris, Frankfurt, Middle East, Roma, Manila kita pilih karena berpotensi,” katanya.

Di samping itu Garuda Indonesia telah membuka rute Amsterdam dan London. Handayani juga menyebutkan beberapa destinasi yang paling banyak dikunjungi.

“Frekuensi ke Singapura tinggi sekali, dan Eropa yang paling tinggi adalah Amsterdam,” ucap Handayani menambahkan.

Upaya menentukan negara-negara tujuan tersebut, Handayani mengatakan bahwa setidaknya membutuhkan evaluasi satu hingga dua bulan lamanya untuk melihat pasar, kesiapan pesawat dan pembukaan kantor.

Untuk meningkatkan pelayanan, tahun ini Garuda Indonesia juga berencana menambah pesawat. “Kami akan tambah 18 pesawat baru dari jenis Boeing 777, Air Bus, ATR dan Bombardier,” ujarnya menutup wawancara.