Robert Downey Jr, Aktor Terkaya Versi Forbes [ticketmove]

Robert Downey Jr, Aktor Terkaya Versi Forbes

PinkKorset.com – Robert Downey Jr dinobatkan sebagai aktor berpenghasilan terbesar versi majalah Forbes.

Pemeran Tony Stark alias Iron Man ini tercatat memiliki kekayaan senilai US$80 juta atau lebih dari Rp1 triliun. Ia mendapatkan kekayaan itu antara Juni 2014 hingga Juni 2015.

Tak heran, mengingat film yang dibintanginya, Avengers: Age of Ultron (2015) berhasil meraup lebih US$1,3 miliar di seluruh dunia.

Selebritas Hollywood yang berada di posisi kedua adalah Jackie Chan berpenghasilan sebesar US$50 juta atau setara Rp650 miliar. Ia memperolehnya dari produksi filmDragon Blade produksi Hollywood dan Tiongkok.

Sementara aktor Fast and Furious Vin Diesel menempati posisi ketiga aktor berpenghasilan terbesar dunia dengan nilai US$47 juta atau Rp611 miliar.

Posisi selanjutnya secara berturut-turut adalah Bradley Cooper (American Sniper) dan Tom Cruise (Mission Impossible) dengan penghasilan US$41,5 juta atau lebih Rp533 miliar dan US$40 juta atau Rp520 miliar.

Peringkat versi Forbes ini menggunakan data dari Nielsen, Box Office Mojo, IMDB, serta menghitung pendapatan para aktor yang telah dikurangi pajak serta biaya manajemen.