Tren Bulu Ketiak di Tiongkok [youtube]

Tren Bulu Ketiak di Tiongkok

Pinkkorset.com – Di berbagai media sosial dan karpet merah, dari New York ke China, bulu ketiak pada perempuan saat ini kembali ngetren.

Kebanggaan perempuan memiliki bulu ketiak saat ini ramai di internet, serta berbagai situs seperti Instagram dan YouTube. Mulai Miley Cyrus, hingga Jemima Kirke dari serial Girls yang mewarnai bulu ketiaknya dengan warna yang menyolok.

Jejaring sosial terpopular Tiongkok, Sina Weibo, bahkan menggemborkan program aktivis perempuan, Xiao Meili (25) yang menggelar kompetisi bulu ketiak berhadiah utama kondom dan vibrator. Kampanye ini mencapai 1,7 juta hit.

“Dua dekade terakhir, banyak iklan dan promosi produk kecantikan untuk menghilangkan bulu ketiak yang kemudian menjadikan tren bahwa perempuan harus mencukur bulu ketiaknya,” ujar aktivis bernama asli Xiao Yue ini.

Katherine Anne True, seorang perawat yang terdaftar di Raynham, Massachusetts, Amerika Serikat (AS), baru-baru ini memamerkan bulu ketiaknya di Instagram untuk mengikuti sebuah kontes.

“Saya memulainya beberapa bulan lalu sebelum tahu bahwa sekarang sudah jadi tren,” ujar perempuan berusia 30 tahun tersebut. Tadinya, Katherine mewarnai bulu ketiak untuk menyenangkan putri dan keponakannya yang masih kecil.

Sejumlah selebritas tampak mengikuti tren ini. Lady Gaga pernah tampil dengan wig biru yang sesuai warna bulu ketiaknya, pada 2011 lalu. Aktris Julia Roberts juga pernah tampil dengan bulu ketiaknya saat premiere film Notting Hill di London, 1999 lalu.