Wow! Belanja Satu Hadiah Natal Butuh 3,6 Jam [google]

Wow! Belanja Satu Hadiah Natal Butuh 3,6 Jam

PinkKorset.com, Jakarta – Waktu berbelanja online untuk membeli hadiah Natal kepada pasangan lebih tinggi ketimbang diri sendiri dan orang lain.

Mudahnya berbelanja online semakin memikat masyarakat meninggalkan kebiasan membeli barang di toko fisik.

Begitu pula menjelang Natal dan Tahun Baru. Konsumen dapat berlama-lama memilih hadiah Natal di toko online.

Baru-baru ini, survei Rakuten Shopping Secrets 2015 melansir pebelanja Indonesia menghabiskan waktu belanja cukup lama.

Direktur Rakuten Belanja Online, Yasunobu Hashimoto mengatakan, waktu belanja yang dihabiskan memilih hadiah Natal untuk pasangan terhitung paling lama ketimbang untuk diri sendiri maupun orang yang disukai.

“Waktu belanja hadiah Natal untuk kekasih rata-rata 217 menit (3,6 jam). Sedangkan, untuk orang yang disukai dan diri sendiri 202 dan 198 menit, katanya saat jumpa pers Survei Rakuten Shopping Secrets 2015 di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara itu, waktu belanja selain kekasih dan diri sendiri memakan waktu lebih sedikit. Berbelanja online untuk hadiah Natal anak-anak (186 menit), ibu (173 menit), ayah (167 menit) serta binatang peliharaan (130 menit).

Sementara itu, jumlah terbesar yang dihabiskan untuk membeli hadiah Natal untuk diri sendiri maupun pasangan senilai US$39,30.

Data survei kedua Rakuten ini diperoleh dari 2.500 responden berusia 20-60 tahun dari Singapura, Indonesia, Thailand dan Taiwan.