Berapa Usia Biologis Anda? [creativemarket]

Berapa Usia Biologis Anda?

PinkKorset.com, Jakarta – Usia biologis belum tentu sama dengan usia sebenarnya. Anda bisa lebih tua atau sebaliknya.

Tanpa disadari, usia biologis berbeda dengan usia sebenarnya. Ada yang memiliki usia biologis lebih tua dari usia sebenarnya atau sebaliknya.

Fitness First meluncurkan Bioscore sebagai sistem penilai untuk menunjukan usia biologis.

Terkadang tubuh terasa sehat selama tidak pusing, sakit perut dan lainnya. Tapi, saat diuji naik turun tangga tiga lantai dan jalan 15 menit, napas tak beraturan dan keringat berlebihan.

Marketing Manager Fitness First Indonesia, Julia Nurdin mengatakan, Bioscore bertujuan memberikan tanda yang terjadi dalam tubuh.

“Itu sudah jadi tanda ada yang tidak beres dalam tubuh biologis Anda,” katanya saat jumpa pers Fit for Fashion 2 di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Bioscore merupakan metode penilaian usia bilogis melalui serangkaian 3 tes dasar, antara lain tes kesehatan, tes gaya hidup dan tes fisik.

Tes kesehatan meliputi pengukuran lingkar perut, kapasitas paru-paru, berat badan, tingi badan dan sebagainya.

Sedangkan tes gaya hidup berupa serangkaian tes tertulis tentang gaya hidup Anda, apakah perokok, peminum alkohol, pemakan buah dan sayuran, dan sebagainya.

Lain lagi dengan tes fisik, tes ini teridiri atas 8 bagian dan diantaranya adalah pengukuran kekuatan punggung, jantung dan bagian bawah tubuh.

“Bioscore dilakukan selama 50 menit. Hasilnya akan diolah sistem dan dikirim melalui email. Hasilnya bisa minus (usia biologis lebih muda dari usia sebenarnya) atau plus (sebaliknya),” katanya lagi.

Hasil minus mengindikasikan kondisi tubuh Anda sehat. Sedangkan hasil plus justru sebaliknya.

Dalam kesempatan yang sama, selain meluncurkan program televisi Fit for fashion 2 di Star World, Fitness First juga meresmikan aplikasi kesehatan, Customfit 3.0.

Aplikasi mobile ini berupa sistem latihan digital yang dirancang fitness experts Fitness First. Di dalamnya terdapat 800 demonstrasi gerakan latihan, lengkap dengan video singkat.

Anda dapat mengakses 10-Week Get Fit Programme, latihan rancangan trainer dan judge Fit for Fashion, Mitch Chilson.

Customfit 3.0 dapat diunduh gratis melalui App Store dan Google Play Store.

Belum Ada Berita Terkait