Cincin Tunangan Bukan Ukuran Cinta [rantlifestyle]

Cincin Tunangan Bukan Ukuran Cinta

PinkKorset.com – Meski berlian adalah sahabat perempuan, bukan berarti Anda bisa mengukur besar cinta pasangan berdasarkan cincin yang ia sematkan.

Survei pada 2014 lalu pernah menyebutkan, ukuran cincin pertunangan menjadi alasan utama mengapa 13% perempuan menganggap peristiwa penting itu mengecewakan.

Sebanyak 52% perempuan mempertimbangkan kontribusi agar si tunangan bisa membeli cincin yang ‘sesuai’ dan bahkan 7% responden sudah melakukan hal ini.

Sementara 12% perempuan yang telah bertunangan atau sudah menjadi istri mengungkapkan niat mereka untuk ‘upgrade’ cincin yang diberikan tunangan atau suami.

“Sepertinya, penting bagi mereka untuk mendapatkan cincin tunangan sesuai impian,” demikian Vashi.com yang menggelar survei tersebut.

Apakah bigger berarti better dalam konteks ini?

Perhiasan kecil di jari manis Anda itu memang menjadi simbol komitmen seumur hidup. Tak heran jika perempuan menyukainya dan seringkali bersaing dengan teman-teman mereka.

Namun begitu, ukurannya tak perlu menjadi prioritas. Cinta tak seharusnya diwakili karat berlian atau emas yang menopangnya.