Hal-Hal Penting Sebelum Membeli iPhone SE [appadvice]

Hal-Hal Penting Sebelum Membeli iPhone SE

PinkKorset.com – Apple memulai pre-order iPhone SE yang dirilis pertengahan bulan ini. Sebelum membeli iPhone yang kecil dan lebih murah ini, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Gadget yang satu ini ukurannya lebih kecil dari iPhone 5 atau 5S, namun memiliki spesifikasi yang lebih lengkap. Desain dan bentuknya tak berubah, namun komponennya diambil dari iPhone 6S.

Selain prosesor, grafik, dan berbagai macam support, iPhone SE bahkan memiliki kekuatan baterai yang sama. Perlu Anda ketahui, ini berarti iPhone SE hanyalah upgrade murah dengan fitur setara iPhone 6S.

Memang, ukuran layar menjadi hal yang paling ditonjolkan. Jika 6S memiliki layar 4,7 inci dan 6S Plus 5,5 inci, iPhone SE hanya 4 inci. Kemungkinan besar untuk menjawab permintaan penggemar yang kurang suka ponsel berlayar besar.

Selain itu, fitur terbaru yang dimiliki iPhone SE adalah 3D Touch. Fitur ini memudahkankan pengguna iPhone 6S dan 6S untuk menekan lebih lama untuk melihat menu-menu tambahan lainnya tanpa harus menuju aplikasinya.

Namun begitu, kamera depannya hanya 1,2 megapixel. Ini adalah perubahan yang cukup signifikan dan bisa membuat konsumen berpikir dua kali sebelum membeli. Apalagi, kamera depan iPhone 6S sebesar 5 megapixel.

SE dijual mulai US$399 atau sekitar Rp5 jutaan untuk kapasitas 16GB. Sedangkan 6S dipasarkan mulai US$650 atau sekitar Rp8,4 jutaan dengan kapasitas yang sama. Pada akhirya, semua pilihan jatuh di tangan Anda.