Kisah Desainer Muslim Australia di IFW 2016 [PinkKorset/Juve]

Kisah Desainer Muslim Australia di IFW 2016

PinkKorset.com, Jakarta – Amalina Aman, desainer busana muslim Australia memamerkan koleksi terbarunya di ajang Indonesia Fashion Week 2016.

Bagi Amalina, ini adalah tahun kedua mengikuti IFW. Kedatangannya disponspori oleh Badan Ekonomi Kreatif dan Indonesia Fashion Week.

Koleksi Amalina kali ini mengusung tema ‘Our Legacy Lives On’, terinspirasi dari ibu dan neneknya saat mereka hijrah ke Australia Barat pda era 70-80’an.

Kecintaannya pada gaya bohemia terlihat pada karyanya. Ia menggunakan material beragam, mulai dari cheesecloth, katun jersey dan sifon. Warna-warnanya pun cenderung netral, seperti cokelat, krem, dan material satinnya pun diberi motif print paisley.

Mengenai trend baju muslim, Amalina menyebutkan bahwa tren busana muslim di Indonesia sangat berkembang cepat bila dibandingkan Australia yang tergolong kasual dan simpel.

“Penggunaan batik dan tenun dari berbagai daerah memperkaya bentuk busana muslim itu sendiri. Sedangkan di Australia cenderung menggunakan material yang ada disana,”ujarnya.