Pusat Kebugaran Khusus Anak [PinkKorset]

Pusat Kebugaran Khusus Anak

PinkKorset.com, Tangerang – Siapa bilang yang butuh aktivitas kebugaran hanya orang dewasa?

Balita dan anak-anak pun kini memiliki fasilitas aktivitas kebugaran khusus.

Ya. Pusat kebugaran bernama My Gym Children’s Fitness Center ini hadir pertama kali di Indonesia, tepatnya di  Mall AEON BSD, Tangerang.

Berbeda dengan fasilitas dewasa, pusat kebugaran khusus anak usia 3 bulan – 12 tahun ini dirancang seperti arena bermain anak, lengkap dengan berbagai alat permainan dan program pembelajaran. Hal ini untuk menjadikan anak-anak aktif dan mampu bersosialisasi.

 

Director of My Gym Indonesia Jery Kwan mengatakan, pusat kebugaran ini tak hanya bertujuan menyehatkan anak, tetapi juga mengasah kemampuan sosialisasi melalui beberapa aktivitas, seperti kelas music, dance, relays, games, special rides, gymnastics, sports dan lainnya.

“Kami berharap dapat memberikan pengaruh positif kepada anak-anak Indonesia,” katanya di Jakarta baru-baru ini.

my-gym1

My Gym Children’s Fitness Center mengadopsi kurikulum khusus dari AS. Seluruh program pembelajarannya bersifat non-akademi dan informal. Pembelajaran aspek sosial dan emosi justru yang ditonjolkan di tempat ini.

Technical Advisor My Gym Indonesia Henry Kwan mengatakan, kebutuhan dini pada anak sebenarnya bukan pelajaran berhitung maupun membaca tetapi kemampuan sosial dan komunikasi. Sayangnya, banyak orangtua ‘mencuri start’ dengan mengajarkan anak berhitung dan membaca sebelum masuk sekolah.

Hal ini menyebabkan anak justru membangkang kepada orang tua atau justru sulit belajar. “Seharusnya masa kanak-kanak bahagia dan biarkan mereka bermain hingga ia siap belajar saat masuk sekolah,” katanya.

Oleh karena itu, bermain atau beraktivitas fisik pada masa anak-anak diperlukan untuk menyehatkan jasmani dan emosi serta melatih kapasitas otak kiri dan kanan. “Di sini konsepnya Learning by Playing,” ucapnya.

my-gym2Anak akan diberikan permainan dan kelas sesuai dengan usianya. Setiap sesi hanya diberikan waktu 1 jam karena kemampuan belajar anak masih terbatas. My Gym Children’s Center memiliki empat pengajar yang masing-masing akan menangani 7 anak.

Tersedia 3 paket pembayaran, yakni 1 bulan (Rp1.250.000), 3 bulan (Rp3.750.000) dan 5 bulan (Rp6.250.000). Sementara bila Anda hanya ingin mencoba per hari dikenakan Rp100.000 untuk satu sesi (1 jam). My Gym Children’s Center beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

My Gym Children’s Fitness Center merupaakan pusat kebugaran anak-anak asal AS yang didirikan sejak 1983. Saat ini sudah tersebar lebih dari 320 pusat kebugaran My Gym di seluruh dunia.

Belum Ada Berita Terkait