Lari Mundur Sambil Beramal [sunlightinstitute]

Lari Mundur Sambil Beramal

Anda dapat mengikuti ajang lari mundur untuk kesehatan sekaligus beramal bagi para penyintas kanker.

Perusahaan farmasi global, Mundipharma kembali menyelenggarakan ajang lari mundur tahunan alias Betadine Retro Run. Betadine Retro Run 2017 diselenggarakan pada Minggu, 17 September 2017 pukul 06.00 WIB di Lot 8, SCBD, Jakarta.

Gelaran lari mundur ini tersedia dua jalur lari, 5 km balap lari maju (race run) dan 3,5 km lari mundur (fun run). Khusus fun run tersedia berbagai kegiatan seru seperti MB Track, Follow Me Area, Selfie Track dan Fighting Track.

Betadine retro Run merupakan gelaran lari mundur pertama di Indonesia yang diadakan sejak 2016 yang lalu oleh Mundhiparma dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Kegiatan ini tidak hanya menyehatkan tubuh tetapi juga menjadi ajang sosial berbagi kepada para penyintas kanker.

Head of Ethical Business Unit, Market Access & Communication Mundipharma Indonesia, Antes E Prasetyo mengatakan, lari dengan cara mundur memberikan banyak manfaat kesehatan yang tidak didapat ketika berlari maju.

“Berlari mundur bermanfaat memperkuat otot tanpa mencederai sendi, mengurangi tekanan lutut, menajamkan penglihatan tepi, mengasah otak dan membentuk tubuh,” ucapnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, berlari mundur mengeluarkan energi lebih besar ketimbang berjalan maju. Misalnya 100 langkah lari mundur setara 1.000 langkah maju dan satu putaran berlari mundur setara enam putaran lari ke depan.

Anda bisa mengikuti serunya lari mundur ini dengan biaya pendaftaran Rp150 ribu. Seluruh biaya pendaftaran didonasikan untuk para penyintas kanker melalui YKI. Tahun ini Betadine Retro Run menargetkan 1.500 peserta dan 150 penyintas kanker. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi Instagram Betadine Retro Run dan laman ini.

Lari Mundur Sambil Beramal