Surga Seni Rupa di Art Jakarta 2018 [pinkkorset]

Surga Seni Rupa di Art Jakarta 2018

Beragam instalasi seni rupa spesial hadir dalam perayaan 10 tahun Art Jakarta di Art Jakarta 2018.

Merayakan 10 tahun Art Jakarta para seniman lokal dan internasional serta galeri seni menampilkan berbagai instalasi seni rupa dalam Art Jakarta 2018. Pergelaran ini berlangsung pada 2-5 Agustus 2018 di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Art Jakarta 2018 menyuguhkan dimensi baru seni Indonesia dan kolaborasi pelaku seni lokal maupun internasional melalui berbagai program. Misalnya saja 10 for 10, instalasi konsep museum show 10 tahun Art Jakarta, Japan Art Now yang menampilkan 10 seniman Jepang terkini, Gold/Glory dari Thinking Room, Find Your Light, instalasi khusus dari Meliantha Muliawan untuk Lancome Genifique dan Mall Art oleh Faisal Habibi, pameran senirupa publik bekerja sama dengan Mall Pacific Place.

Tak hanya menikmati seni rupa, pengunjung juga bisa mengikuti Creative Art Class, Creative Art Talk, menyaksikan Art Unlimited dari Bekraf dan Flying Balloon Puppet Show serta Pasar Purnama oleh Sasikirana.

Head of Committee Art Jakarta 2018 Paramita Soedarjo menuturkan, sejak 2009 Art Jakarta membuktikan bahwa Indonesia dapat menjadi wadah pertemuan pelaku seni yang diakui di Tanah Air maupun internasional.

“Sehingga Art Jakarta mampu menginspirasi kolektor-kolektor baru dan membawa pameran seni rupa ini menjadi pusat seni terkemuka di Asia,” ucapnya dalam pembukaan Art Jakarta 2018 di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Festival seni rupa ini juga memanjakan para pengunjung dengan Art Gram atau persona-persona Instagram bernuansa seni, museum and educational, instalasi galeri (Gajah Gallery, ROH Project, Mizuma Gallery, RUCI Gallery, galeri anggota AGSI), Metamorphosis karya Ay Tjoe Christine, Solo Show Botero oleh El Museo/ Fernanda Pradilla dari Spanyol/Colombia, Lelang amal Art Carpet dan lemari es. Ada pula Pop Art restaurant oleh The Ritz-Carlton Jakarta.

Sebanyak lebih dari 1.000 karya seni oleh lebih dari 300 seniman dan 51 galeri hadir di Art Jakarta 2018. Art Jakarta 2018 terbuka untuk umum mulai 3-5 Agustus 2018 dengan HTM Rp50.000.