PinkKorset.com

Usai Cedera, Ini Sepatu Baru Roger Federer

PinkKorset.com – Roger Federer kembali berlaga di ajang Qatar Open 2021 dengan sepatu tenis pertamanya, The Roger Pro.

Petenis asal Swiss ini kembali beraksi di lapangan tenis setelah pulih dari cedera lutut selama 13 bulan. Cedera ini telah memaksanya menjalani operasi dan pemulihan.

Agar tetap nyaman di lapangan, Federer mengenakan The Roger Pro, sepatu garapan On, merek perlengkapan olahraga yang fokus pada sepatu lari. Dalam pembuatan The Roger Pro, On menyesuaikan teknologi sepatu agar layak dipakai Federer saat menginjak lapangan tenis.

Seperti diketahui, ada perbedaan antara atlet olahraga lari dan atlet tenis.

Olahraga lari memaksa kaki untuk dapat melangkah maju, sedangkan tenis mengharuskan sang atlet bergerak secara menyamping, dengan perubahan arah yang tiba-tiba.

“Pemain tenis menahan hingga tiga kali berat badan mereka dengan sepatu selama gerakan menyamping.” Begitu kata co-founder dan innovation leader merek On, Olivier Bernhard. “Kekuatan tinggi ini menuntut kelincahan dan stabilitas ekstrem. Itulah yang kami kerjakan bersama Roger.”

The Roger Pro dilengkapi cage atau ‘sangkar’ pada midfoot yang dirancang khusus agar pemain bisa menempatkan kaki dengan presisi saat melakukan berbagai gerakan. Sedangkan pelat pada bagian atas sepatu dan midsole ditujukan untuk mengembalikan energi pada kaki.

Tidak hanya itu. The Roger Pro memiliki midsole dengan busa berperforma tinggi, dan outsole membulat.

Sepatu The Roger Pro ini tidak diproduksi massal. Namun, Anda dapat mengunjungi situs resmi On untuk mencari sepatu dengan teknologi serupa.

Exit mobile version