Pandemi, Penjualan Philips Airfryer Melonjak 300%

PinkKorset.com – Pandemi telah membawa pergeseran gaya hidup masyarakat ke arah yang lebih sehat. Hal ini berdampak, salah satunya pada peningkatan penjualan airfryer Philips.

Philips Domestic Appliances melaporkan adanya kenaikan lebih dari 300% untuk penjualan produk airfryer di Indonesia sejak 2019 hingga 2021, yang merupakan dampak dari tren gaya hidup sehat yang sedang berlangsung. Tren serupa terjadi di seluruh Asia Pasifik, dimana hampir dua juta Philips Airfryer terjual selama periode yang sama.

Lonjakan penjualan ini didukung adanya pergeseran gaya hidup masyarakat ke arah yang lebih sehat. Studi GlobeScan menunjukkan bahwa 81% konsumen Asia saat ini berusaha meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka, sementara 75% melaporkan motivasi untuk secara signifikan mengurangi jejak lingkungan mereka.

Di Indonesia sendiri, kekhawatiran tentang virus telah membatasi orang untuk berada di luar rumah selama pandemi. Pengeluaran konsumen pun dialihkan untuk memenuhi gaya hidup baru. Berdasarkan Nielsen, 50% konsumen Indonesia mengurangi pengeluaran untuk hiburan di luar rumah dan 46% mengurangi aktivitas makan di luar rumah. Sedangkan 49% konsumen menyatakan lebih sering memasak di rumah sehingga belanja bahan-bahan makanan segar dan kebutuhan rumah tangga meningkat.

“Tetap berada di rumah karena pandemi, ditambah dengan meningkatnya keinginan untuk menerapkan pola makan sehat tampaknya telah memicu peningkatan penjualan peralatan dapur tiga tahun terakhir, terutama Philips Airfryer sebagai pelopor airfryer. Sangat menggembirakan melihat masyarakat Indonesia menerapkan pola makan sehat tanpa mengurangi kecintaan mereka pada makanan lezat,” kata Danny H. Hadhyan, Presiden Direktur, PT Philips Domestic Appliances Indonesia Commercial.

Belum Ada Berita Terkait