Binus University Hadirkan Program Fashion yang Komprehensif

PinkKorset.com, Tangerang – Melalui Program Fashion ini, Binus University melahirkan generasi muda kreatif yang siap memajukan industri fashion Tanah Air.

Beragam perubahan di industri fashion ini menjadi tantangan bagi para pelaku fashion di Indonesia untuk menggali dan memanfaatkan keanekaragaman budaya serta sumber daya alam yang kaya.

Melihat berbagai tantangan tersebut Binus University merasa penting untuk terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri fashion di Indonesia yakni dengan membuka Program Fashion di Binus Alam Sutera, Tangerang.

Campus Director Binus @Alam Sutera, Prof. Lim Sanny mengatakan, Binus University yang dikenal dengan keunikannya sebagai creative business campus ini berkomitmen untuk menggabungkan kreativitas dengan pemahaman bisnis yang kuat. Program Fashion ini adalah manifestasi dari filosofi tersebut.

[Campus Director Binus @Alam Sutera, Prof. Lim Sanny]

“Di mana para mahasiswa tidak hanya diajarkan untuk menciptakan busana, tetapi juga dibekali keterampilan bisnis yang membantu mereka menjadi pengusaha sukses dengan mengangkat local pride,”  ucapnya dalam acara Trendsetters Talk and Launching of Fashion Program di Binus @Alam Sutera, Tangerang, Jumat (17/5/2024).

Pada kesempatan yang sama Binus University juga menggelar acara Trendsetters Talk bertajuk From Fashion to Fame di Binus @Alam Sutera, Tangerang. Acara ini menghadirkan beberapa narasumber, seperti Perancang Busana sekaligus Creative Creator JFW & Founder Studi, Andhika Surasetja, Alumni Fashion Program Binus University sekaligus Fashion Designer at House of Radinindra dan RM Radinindra Nayaka Anilasuta yang merupakan  dan Creative Director of DACIA Official sekaligus Co-Founder of Salmanda Plants & Phoebe Living, Daciadhia Phoebehana.

[Peluncuran Program Fashion di Binus Alam Sutera]

Ada pula fashion show hasil karya para alumni Binus University (Binusian) yang menampilkan busana unik serta beragam dengan mengangkat local pride.

Lebih lanjut, Head of Fashion Program Ratna menjelaskan, acara peluncuran ini termasuk Trendsetter Talk dan Fashion Show, memberikan platform bagi calon mahasiswa untuk belajar dari para ahli. Dengan semangat ‘fostering and empowering’, program ini dirancang untuk membina dan memberdayakan mahasiswa agar siap berkompetisi di industri fashion yang dinamis.

“Kurikulum yang komprehensif, fasilitas modern, dan kemitraan dengan para industri memastikan pengalaman belajar yang holistik dan relevan,” tutupnya.