Musim Hujan, Rambut Butuh Perhatian [fanpop]

Musim Hujan, Rambut Butuh Perhatian

PinkKorset.com – Musim hujan sudah mulai tiba. Rambut pun menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan.

Rambut tak hanya membutuhkan perawatan esktra di musim panas tapi juga saat musim hujan datang. Pasalnya, air kotor, hujan asam dan tingkat kelembaban ekstrim bisa merusak rambut Anda dalam jangka panjang.

Saat berada dalam kondisi basah, rambut biasanya lebih lemah dan mudah sekali rontok dibandingkan saat berada dalam kondisi kering. Kulit kepala juga takkan sehat jika terus menerus lembab dan kotor.

Itulah sebabnya, perawatan ekstra seperti berikut ini, amat dibutuhkan  untuk merawatnya.

Pilih Produk Perawatan Rambut yang Ringan

Kesampingkan dulu hasrat membeli berbagai produk perawatan rambut yang diiklankan di televisi. Pilihlah produk perawatan rambut yang sesuai dan memiliki hasil positif setelah Anda gunakan. Jika cocok, pilihlah formula yang untuk perawatan rambut di musim hujan. Dengan begini, Anda tak perlu mengalami berbagai masalah pada kulit kepala atau rambut akibat gonta ganti produk perawatan. Anda pun bisa lebih fokus dalam menjaganya tetap sehat di meski sering terguyur air hujan.

Selalu Keringkan Rambut

Mengeringkan rambut sebelum bepergian merupakan hal wajib. Alasannya, rambut basah cenderung lebih mudah kotor dan rontok atau patah dibandingkan yang kering. Tak mau kan jika debu-debu kotor jalanan menempel di rambut saat angin bertiup kencang?

Shampo Tanpa Bahan Kimia

Ini sulit. Padahal, shampo adalah perawatan rambut yang paling dasar. Begitu banyak iklan shampo, tapi pikirkan bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Apakah mereka benar-benar membersihkan dan merawat rambut atau justru merusaknya? Sekadar saran, pilihlah sampo dengan formula paling ringan atau cairkan dengan air terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Perhatikan Asupan Makanan

Kesehatan rambut tak hanya bisa dipengaruhi sekaligus dirawat dari produk-produk perawatan rambut, tapi juga melalui makanan. Untuk itu, seimbangkan asupan protein, karbohidrat, vitamin serta mineral agar kesehatan rambut tetap terjaga.