Saat Tepat Nikmati Pesona Tokyo Tower [google]

Saat Tepat Nikmati Pesona Tokyo Tower

PinkKorset.com – Tokyo Tower menyuguhkan berbagai acara menarik sepanjang musim. Saat yang tepat untuk mengunjungi ibukota Jepang.

Tokyo Tower didirikan sejak 1957 oleh Nippon Television City Group. Menara yang terletak di Taman Shiba, Tokyo, Jepang ini menjadi bangunan menara baja tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 333 meter.

Bangunan ini menyerupai menara Eiffel di Perancis. Tokyo Tower memiliki bobot 4.200 ton, lebih ringan ketimbang menara Eiffel yang mencapai 7.300 ton.

Pada mulanya, menara berwarna merah ini digunakan sebagai menara pemancar gelombang radio dan televise serta tempat observasi. Namun, kini bangunan ini lebih dikenal sebagai simbol kota Tokyo sekaligus tempat wisata.

Bangunan ini memancarkan pertunjukan cahaya lampu yang indah dalam program Tokyo Tower Lighting. Terdiri atas dua tema yakni Landmark Light dan Diamond Veil yang rutin digelar setiap Sabtu, pukul 8 malam hingga 10 malam.

Saat musim dingin, pihak Tokyo Tower menyuguhkan Winter Fantasy yang menampilkan lampu warna-warni di pepohonan sekitar menara. Program ini berlangsung dari 3 November – 28 Februari. Pada kesempatan yang sama, Tokyo Tower menyajikan Chrismas Light Down Story pada 1 – 25 Desember.

Baru-baru ini pihak Tokyo Tower menampilkan program City Light Fantasia. Suguhan 3D Projection Mapping ini memproyeksikan gambar tiga dimensi di gedung-gedung sekitar Tokyo Tower.

“Ini pertama kali kami lakukan pada tahun lalu dan rupanya banyak yang menyukai,” kata Hiroki Inaba, Direktur Penjualan dan Operasional Tokyo Tower kala dijumpai seminar di Jakarta, beberapa waktu lalu. Anda bisa menyaksikannya setiap tanggal 15 Desember – 28 Februari.

Melalui menara ini, anda juga bisa menyaksikan indahnya sakura bermekaran pada akhir Maret hingga awal April. Selanjutnya pada awal April hingga awal Mei, Tokyo Tower menyelenggarakan festival anak laki-laki di Jepang (Koinobori).

Acara ini dikenal dengan festival 333 sesuai dengan tinggi menara. Anda akan melihat banyak layang-layang berbentuk ikan berwarna-warni yang menghiasi Tokyo Tower. Layang-layang ikan ini paling panjang mencapai 6 meter.

Lalu, bulan Juni hingga akhir Agustus, anda akan menikmati festival cahaya gugus bimasakti (Amanogawa Illumination). Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner yang dijajakan sejak akhir April hingga akhir September dalam program Highball Garden.

Pesta Hallowen juga diselenggarakan pihak Tokto Tower. Di Jepang dinakaman Narikiri dan dirayakan di Tokyo Tower selama bulan Oktober.

Satu lagi program yang perlu dicoba di Tokyo Tower adalah menaikinya hingga puncak menara. anda bisa mengunjunginya pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. “Anda bisa mencoba menaiki 600 anak tangga dan merasakan hembusan angin yang kencang,” kata Hiroki.