Perempuan Bisa Jadi Pimpinan Hebat [guardian]

Perempuan Bisa Jadi Pimpinan Hebat

PinkKorset.com, Jakarta – Perempuan berpeluang lebih hebat dalam memimpin dibandingkan laki-laki. Asalkan memenuhi beberapa syarat. Apa saja?

Tidak bisa dipungkiri beberapa perempuan telah memegang peranan penting di berbagai tingkat karir, termasuk level pimpinan.

Kendati ada peluang, perempuan yang mampu mencapai level tersebut tidak banyak.

Eka Sari Lorena, Vice CEO Lorena Group mengatakan, para perempuan bisa lebih hebat ketimbang laki-laki sebagai pemimpin. Asalkan mereka mau mendayagunakan potensi diri sebagai kaum hawa.

“Perempuan itu multitasking, bisa menyentuh hati orang lain dan cara pendekatan kepada orang lain pun berbeda dengan laki-laki,” ucap Eka di Jakarta beberapa waktu lalu.

Beberapa kemampuan tersebut bisa membuat perempuan unggul ketimbang laki-laki.

Namun, modal dasar itu saja tidak cukup. Perempuan yang ingin sukses juga harus punya keinginan yang kuat (passion), fokus di industri yang dipilih untuk menciptakan perbedaan dan mampu menikmatinya.

Eka menambahkan, passion juga perlu didukung kemampuan seseorang. “Kalau kita mau menjadi manusia berpengaruh perlu listen, learn dan lead. Saya percaya setiap orang bisa jadi pemimpin, minimal ia mampu membuat keputusan dan punya tujuan,” katanya.

Sementara Druvaan Von Drehnen, Accenture Resources Operating Unit Managing Director for Asia Pacific menekankan pentingnya perempuan untuk membuka wawasan.

“Sebagai perempuan, kita harus lebih baik dalam belajar agar mengerti dan memahami. Teknologi informasi saat ini justru membuka peluang perempuan tidak hanya karier tetapi juga wirausaha”.