Fantastic Beasts tak Sebesar Harry Potter [theguardian]

Fantastic Beasts tak Sebesar Harry Potter

PinkKorset.com – Di daftar film-film terlaris secara komersial box office, Fantastic Beasts and Where to Find Them belum bisa menyaingi Harry Potter.

Spinoff dari seri penyihir karangan J.K. Rowling tersebut diperkirakan mengumpulkan US$75 juta di box office Amerika. Jumlah yang cukup baik, mengingat film ini mengumpulkan US$143,3 juta lagi dari pendapatan akhir pekan internasional.

Namun begitu, film yang menandai kembalinya Rowling lima tahun setelah Harry Potter berakhir ini tak sebaik pendahulunya. Jumlah terdekat adalah pembukaan Harry Potter and the Half-Blood Prince (2007) dengan US$77,1 juta.

Delapan film Harry Potter yang diangkat dari tujuh novel ditutup memuaskan. Seri terakhirnya, Deathly Hallows dibagi menjadi dua film. Bagian pertama pada 2010 meraih US$125 juta dan kedua pada 2011 dengan US$169,2 juta.

Fantastic Beasts diangkat dari novel Rowling yang berjudul sama. Dalam seri Harry Potter, buku ini adalah salah satu buku diktat di sekolah sihir Hogwarts. Pendapatan US$75 juta sesungguhnya tak mengecewakan karena berada di puncak.

Secara internasional, Fantastic Beasts adalah film kelima berpendapatan terbesar di daftar sepuluh besar box office. Di urutan kedua adalah Doctor Strange dengan US$17,7 juta dan selanjutnya Trolls dengan US$17,5 juta.

Selanjutnya adalah Arrival (US$11,8 juta), Almost Christmas (US$7 juta), Hacksaw Ridge (US$6,7 juta), The Edge of Seventeen (US$4,8 juta), Bleed for This (US$2,3 juta), The Accountant (US$2,1 juta), dan Shut In (US$1,6 juta).