Alien Versi Modern di ‘Life’

PinkKorset.com – Film mengenai makhluk asing dari angkasa masih tetap menarik. Life digarap dengan serius, dengan efek luar biasa dan plot yang menegangkan.

Enam kru Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) membuat penemuan terbesar dalam sejarah manusia, yakni membuktikan adanya kehidupan di Mars. Mereka adalah Rory Adams (Ryan Reynolds), Sho Murakami (Hiroyuki Sanada), Miranda North (Rebecca Ferguson), David Jordan (Jake Gylenhall), Ekaterina Golovkina (Olga Dihovichnaya), dan Hugh Derry (Ariyon Bakare).

Penelitian lebih lanjut dengan metode yang mereka miliki berakibat pada konsekuens yang tidak diinginkan. Ternyata, makhluk asing itu lebih cerdas dari yang mereka bayangkan. Si alien pun mulai meneror mereka satu persatu. Apa yang sebenarnya terjadi?

Plot bergulir lambat, membuat sedikit bertanya-tanya ke mana sesungguhnya arah film mengingat keenam tokoh utama muncul sejak awal. Namun, keadaan mencekam dan memberi nuansa baru thriller luar angkasa yang selama ini didominasi quadrilogi Alien dan prekuelnya, Prometheus.

Beberapa tahun terakhir telah banyak film orisinal bergenre fiksi sains dan kualitasnya bersaing. Seperti Gravity, Interstellar, The Martian, Arrival, hingga Passengers yang teranyar. Life menyuguhkan alien versi modern yang tampak biasa saja tapi mematikan.

Detil demi detil visual disajikan dan mata Anda dijamin akan menikmatinya. Kejutan datang dan membuat ending film ini tak terlupakan.

Life

Sutradara: Daniel Espinosa

Produser: David Ellison, Dana Goldberg, Bonnie Curtis, Julie Lynn

Skenario: Rhett Reese, Paul Wernick

Pemeran: Jake Gyllenhaal, Rebecca Ferguson, Ryan Reynolds, Hiroyuki Sanada, Ariyon Bakare, Olga Dihovichnaya

Produksi: Skydance Media

Distribusi: Columbia Pictures